Pemkab Malaka Beri Motor Buat Penyuluh

Pemerintah Kabupaten Malaka memberikan 30 unit sepeda motor kepada 30 orang PPL. Pemberian sepeda motor ini untuk memperlancar mobilitas PPL dalam me

Pemkab Malaka Beri Motor Buat Penyuluh
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERKAT--Romo Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr saat memberkati kendaraan baru sebelum diserahkan kepada PPL, di Kantor Bupati Malaka, Selasa (7/5/201

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN----Pemerintah Kabupaten Malaka memberikan 30 unit sepeda motor kepada 30 orang PPL. Pemberian sepeda motor ini untuk memperlancar mobilitas PPL dalam melaksanakan tugasnya di lapangan berkaitan dengan pelaksanaan program Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Malaka Yustinus Nahak mengatakan hal itu kepada Pos Kupang. Com, Rabu (8/5/2019).

Menurut Yustinus, 30 unit sepeda motor tersebut merupakan pengadaan tahun 2019 25 unit dan lima unit 2018. Pemberian sepeda motor tersebut merupakan bentuk perhatian besar pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran kepada PPL.

 

Bupati Stef sungguh memahami beban kerja PPL yang sangat tinggi di lapangan. Oleh karena itu, Bupati memberikan sepeda motor operasional demi kelancaran mobilitas PPL di tempat kerja.

Yustinus berpesan kepada PPL agar
menggunakan sepeda motor tersebut dengan sebaik-baiknya dan utamakan untuk pelayanan kepada masyarakat petani, bukan untuk pesiar.

"Motor ini bukan untuk pesiar tetapi untuk memperlancar urusan pelayanan kepada masyarakat petani di Malaka, khususnya di wilayah kerja masing-masing," tegas Yustinus.

Menurut Yustinus, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran sudah berpesan kepada PPL saat acara penyerahan kendaraan roda dua dan empat, Selasa (7/5/2019).

Dikatakannya, pemerintah memberikan bantuan sepeda moto kepada PPL demi kelancaran tugas di lapangan. Pengadaan kendaraan tersebut merupakan keputusan yang sudah disepakati bersama dalam rapat evaluasi RPM tahun lalu.

Pemerintah bersama DPRD konsisten dengan apa yang sudah disepakati dan harus dilaksanakan. Penyerahan kendaraan tersebut merupakan bukti konsistensi dari pemerintah dan DPRD.

Untuk diketahui, sebelum kendaraan diserahkan terlebih dahulu diberkat oleh Romo Deken Malaka, Romo Edmundus Sako, Pr. Acara dihadiri Sekda Malaka, Donatus Bere, para asisten dan pimpinan perangkat daerah. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved