Para Tokoh di Malaka Sebut Pemilu di Malaka Aman, Jujur dan Demokratis

Sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Malaka mengungkapkan pemilu 2019 di Kabupaten Malaka aman, jujur dan demokratis

Para Tokoh di Malaka Sebut Pemilu di Malaka Aman, Jujur dan Demokratis
POS-KUPANG.COM/ Teni Jenahas
Tokoh adat asal Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Andreas Tey Seran.

Para Tokoh di Malaka Sebut Pemilu di Malaka Aman, Jujur dan Demokratis

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN- Sejumlah tokoh di Kabupaten Malaka baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda mengatakan, penyelenggaraan pemilu nasional di Kabupaten Malaka berjalan aman, lancar, jujur, adil dan demokratis.

Apresiasi pertama datang dari tokoh agama Katolik, Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr. Romo Edmundus memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pemilu nasional tahun 2019.

Pelaksanaan pemilu di Malaka, berjalan aman, lancar, jujir, adil, damai dan demokratis.

Johan Sebut Beberapa Kemungkinan Seorang Menteri Dicopot untuk Diganti Sosok Baru, Apa Saja?

Hal senada dikemukan tokoh adat asal Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Andreas Tey Seran. Menurut Andreas, pelaksanaan pemilu nasional di Kabupaten Malaka sangat aman dan damai. Kondisi demikian bisa terjadi karena pemilu dilaksanakan dengan memegang teguh nilai pemilu yakni, jujur, adil dan demokratis.

Tokoh masyarakat asal Malaka Tengah, Fransiskus Seran Taek kepada wartawan mengatakan, pemilu nasional di Kabupaten Malaka sangat aman dan damai. Sejak masa kampanye sampai pada tahapan pemungutan suara dan pleno tidak terjadi konflik sosial yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Apresiasi lainnya disampaikan Pendeta Yontus Imanuel Tefbana. Ia merasa bersyukur karena pelaksanaan pemilu di Malaka berjalan aman, tertib dan damai. Sejak tahapan pemungutan suara sampai pada pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan dan Kabupaten berjalan aman, transparan dan demokratis.

Di Dapil 1 Manggarai Barat, Caleg Perempuan PPP Raih Suara Tertinggi, Kalahkan Suara Golkar

Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zainnal Mutaqin mengatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Malaka berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis. Kondisi demikian tentu menjadi harapan semua masyarakat Malaka dan tetap terjaga dengan baik agar masyarakat boleh hidup damai dan penuh cinta kasih.

Tokoh pemuda dari Malaka Timur, No Da Costa juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara yang telah melaksanakan pemilu dengan jujur, adil dan demokratis. Pemilu di Kabupaten Malaka dapat berjalan amam dan damai berkat dukungan pihak keamanan yang telah menjaga dan mengawal pelaksanaan pemilu sampai selesai. Masyarakat Malaka juga memberikan dukungan yang luar biasa sehingga pemilu nasional dapat terselenggara dengan aman dan damai.

Para tokoh memberikan apresiasi kepada penyelenggara, pemerintah Kabupaten Malaka, pihak keamanan, TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang sudah melaksanakan pemilu nasional dan telah menjaga situasi keamanan di Kabupaten Malaka. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved