Piala Menpora 2019

Liga Berjenjang U-16 Wilayah Flores Timur Diikuti 36 Tim

Untuk memudahkan penyelenggaraan, panitia membagi kualifikasi dalam tiga zona, yakni Larantuka, Adonara dan Solor.

Liga Berjenjang U-16 Wilayah Flores Timur Diikuti 36 Tim
Istimewa
Pertemuan teknis Daratan Adonara, Rabu (8/5/2019). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Askab PSSI Flores Timur mulai menggelar kualifikasi Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019. Untuk memudahkan penyelenggaraan, panitia membagi kualifikasi dalam tiga zona, yakni Larantuka, Adonara dan Solor.

Koodinator Kabupaten Flores Timur, Idris Lewar mengatakan, pembagian zona dimaksudkan karena antusiasme peserta dari tiga wilayah ini sangat tinggi. Saat ini, sebanyak 36 tim yang berasal dari klub, SSB dan sekolah sudah mendaftarkan diri dan siap berpartisipasi.

"Peserta dari semua daratan cukup banyak. Dengan demikian, jumlah pertandingan akan sangat banyak. Untuk itu, kami harus bagi dalam tiga zona sehingga mengurangi biaya dari peserta. Untuk itu, kami juga bentuk panitia lokal di tiga daratan tersebut," kata Idris.

Idris mengatakan, pembukaan kualifikasi tingkat Kabupaten Flores Timur akan dipusatkan di Lapangan Karimlamalou, Adonara Timur. Ia mengatakan, untuk daratan Adonara, telah melakukan pertemuan teknis di Adonara, Rabu (8/5/2019). Pertemuan teknis dipimpin wasit Askab PSSI Flotim, Umar Wongso.

Dari pertemuan teknis itu, kata Idris, peserta U-16 di Daratan Adonara diikuti oleh 20 tim. Daratan Solor sebanyak delapan tim dan Larantuka diikuti delapan.

Untuk waktu pelaksanaan, kata Idris, Daratan Adonara akan digelar mulai Sabtu 11 Mei 2019. Sementara untuk daratan Solor dan Larantuka akan digelar mulai 15 Mei 2019.

"Kami sangat salut dengan antusiasme peserta dari tiga daratan ini. Semoga penyelenggaraan berjalan lancar dan sukses untuk mendapatkan satu tim ke seri provinsi," kata Idris. *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved