KPU Ende Resmi Umumkan Perolehan Suara Caleg

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende secara resmi mengumumkan perolehan suara caleg dari masing-masing Parpol mulai dari DPR RI dan DPRD Provin

KPU Ende Resmi Umumkan Perolehan Suara Caleg
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Suasana rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Ende, Kamis (2/5/2019) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende secara resmi mengumumkan perolehan suara caleg dari masing-masing Parpol mulai dari DPR RI dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten Ende juga DPD serta perolehan suara Presiden dan Wakil Presiden, Rabu (8/5/2019) di Aula Kantor KPU Ende.

Pelaksanaan pengumuman dibacakan secara bergantian yang diawali oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi lalu diganti dengan anggota KPU Kabupaten Ende lainnya secara bergantian di hadapan para saksi dari masing-masing Parpol maupun DPD juga Presiden dan Wakil Presiden.

35 Wakil Rakyat Sikka Dipastikan Lolos ke Gedung Kulababong

Usai pembacaan peroleha suara lalu diikuti dengan penyerahan berita acara perolehan suara kepada para saksi Parpol oleh Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi mengumumkan perolehan suara Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu di Kabupaten Ende. Sebagaimana yang diumumkan oleh KPU Kabupaten Ende menyatakan bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Jokowi-Maaruf Amin berhasil meraih suara sebanyak 114.650 suara.

Caleg DPR RI Partai Golkar Ayub Titu Eki Siap Menerima Hasil Pemilu

Sedangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno meraih suara sebanyak 32.249 suara.

Sedangkan peroleh suara untuk DPD di Kabupaten Ende, calon anggota DPD nomor urut 25 atas nama, Angelo Wake Kako berhasil meraih suara yang cukup siginifikan di Kabupaten Ende yakni sebanyak 69.085.

Caleg DPRD NTT Partai Demokrat Dapil NTT 8 Tidak Memenuhi Syarat

Dengan perolehan suara demikian Angelo berhasil unggul atas sejumlah nama yang cukup terkenal seperti, Lusia Adinda Dua Nurak yang meraih suara sebanyak 8.198 maupun Karel Jani Mboik yang meraih suara sebanyak 785 dan Kornelis Soi sebanyak 1.500. Calon DPD yang juga memperoleh suara lumayan banyak adalah Johanes Riberu sebanyak 2.140 suara.

Ini Alasan Rene Mihelic Terima Pinangan Persib Bandung

Sedangkan Anggota DPD Petahana atas nama, Paul Liyanto meraih suara sebanyak 1.641. Calon DPD yang juga berhasil meraih suara cukup banyak di Ende adalah, Abdullah Ulumando SE yang meraih suara sebanyak 10.615. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved