Di Ende-NTT-, Dalam Kondisi Sakit,  Ketua PPK Wolowaru Dihadirkan Saat Pleno

Sarifudin Abe yang dalam kondisi sakit dihadirkan pada saat pleno hasil Pemilu untuk Kecamatan Wolowaru yang berlangsung di Aula Onekore, Ende. Melih

Di Ende-NTT-, Dalam Kondisi Sakit,  Ketua PPK Wolowaru Dihadirkan Saat Pleno
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Ende, Frans Lotar Piara 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Ketua PPK Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende atas nama Sarifudin Abe yang dalam kondisi sakit dihadirkan pada saat pleno hasil Pemilu untuk Kecamatan Wolowaru yang berlangsung di Aula Onekore, Ende. Melihat hal tersebut Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara mengaku dirinya sempat menangis.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara saat dikonfirmasi mengenai dinamika pelaksanaan pleno Pemilu tingkat KPU Kabupaten Ende, Rabu (8/5/2019) di Ende.

Lokasi Wisata Danau Weekuri dan Pantai Ratenggaro di Sumba Diguyur Hujan Lokal Siang Ini

Frans mengatakan, ada saksi yang keberatan lalu mengajukan protes dengan suara keras itu hal biasa dalam berdemokrasi namun yang paling mengesankan baginya adalah ketika Ketua PPK Kecamatan Wolowaru atas nama, Sarifudin Abe terpaksa dihadirkan ke ruangan pleno atas desakan dari para saksi.

Frans mengatakan, saat pelaksanaan pleno berlangsung untuk Kecamatan Wolowaru Ketua PPK Kecamatan Wolowaru atas nama, Sarifudin Abe tidak bisa hadir karena dalam keadaan sakit namun demikian yang bersangkutan dipaksa hadir karena atas desakan dari para saksi karena ada dokumen yang belum ditandatangi oleh Ketua PPK.

Hasil Pleno KPU Belu Dapil Belu 3, Demokrat Raih Suara Terbanyak

“Pada saat pleno untuk PPK Kecamatan Wolowaru setelah dibuka ternyata ada beberapa dokumen yang belum sempat ditandatangani oleh Ketua PPK dan melihat hal tersebut saksi Parpol mendesak untuk menghadirkan Ketua PPK. Ketua PPK yang dalam kondisi sakit akhirnya didatangkan dari Wolowaru untuk menandatangi dokumen,”kata Frans.

Yang membuat dirinya merasa terharu hingga meneteskan air mata adalah Ketua PPK meskipun dalam kondisi sakit rela datang untuk menyelesaikan administrasi Pemilu.

Setelah datang dalam kondisi sakit yang bersangkutan langsung menandatangi berbagai dokumen dan setelah selesai menandatangi yang bersangkutan pulang kembali ke rumah dan pelaksanaan pleno dilanjutan dengan anggota PPK Kecamatan Wolowaru yang lainnya.

“Suatu hal yang luar biasa saya beri apresiasi yang tinggi atas komitmen dan pengorbanan yang bersangkutan guna mensukseskan Pemilu 2019,”kata Frans.

Khusus memberikan penghargaan dan menyampaikan terima kasih kepada semua penyelenggara Pemilu di tingkat bawah baik itu di PPS dan KPPS juga PPK yang telah berkontribusi besar untuk menyukseskan Pemilu 2019 meskipun harus menanggung resiko ada sakit.

Pemilu 2019 - Renny Marlina Un :Jaga Kepercayaan Konstituen

“Kalau di daerah lain ada yang sampai meninggal dunia itu suatu pengorbanan yang luar biasa dan syukurlah kita di Ende tidak ada yang meninggal dunia hanya sampai ada yang jatuh sakit sebanyak 27 orang,”kata Frans. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved