Dekap 1 Fraksi, di NTT Hanura TTU Naik Peringkat, Begini Perjuangannya

Partai Hanura Kabupaten TTU perlu berbangga dengan perolehan kursi DPRD TTU dalam pemilihan umum (pemilu) pada tanggal 17 April 2019 lalu. Pasalnya,

Dekap 1 Fraksi, di NTT Hanura TTU Naik Peringkat, Begini Perjuangannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua DPC Partai Hanura TTU, Yasintus Lape Naif. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Partai Hanura Kabupaten TTU perlu berbangga dengan perolehan kursi DPRD TTU dalam pemilihan umum (pemilu) pada tanggal 17 April 2019 lalu. Pasalnya, partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta Odang tersebut memperoleh tiga kursi.

Padahal, pada periode pemilu sebelumnya, Partai Hanura hanya mampu memperoleh satu kursi saja. Karena mampu memeroleh tiga kursi, Partai Hanura dipastikan memperoleh satu fraksi penuh di DPRD Kabupaten TTU.

Artis Peran Gisel Anastasia Kok Canggung Depan Orang ?

"Setelah melalui hasil pleno, Partai Hanura dipastikan memperoleh tiga kursi dan meraih satu fraksi penuh di DPRD Kabupaten TTU," kata Ketua DPC Partai Hanura TTU, Yasintus Lape Naif kepada Pos di Bale Binmaffo, Selasa (7/5/2019).

Perolehan tiga kursi DPRD Kabupaten TTU tersebut, jelas Yasintus, berasal dari dapil TTU satu, dapil TTU tiga, dan dapil TTU empat. Sedang dari dapil TTU dua Hanura tidak memperoleh kursi.

Selangkah Lagi Bruno Fernandes dalam Dekapan Manchester City, Ini Perburuannya

"Dengan akumulasi perolehan suara 14 ribu lebih di seluruh TTU dan partai Hanura memperoleh suara terbanyak kedua setelah Partai Nasdem pada pemilu tahun 2019 ini," ujarnya.

Yasintus mengatakan, partainya sangat bersyukur karena pada pemilu tahun 2014, partainya hanya mampu memperoleh satu kursi, dan pada pemilu kali ini mampu memperoleh tiga kursi.

BREAKING NEWS- Tiga Mantan Bupati Bersaing di Manggarai Raya Calon DPR RI, Ini Perolehan Suaranya

Pencapaian fantastis tersebut ungkap Yasintus, berkat kerja keras dari mesin partai dan para caleg dalam meyakinkan masyarakat agar dapat memilihnya pada pemilu 17 April 2019 lalu.

"Dan itu terbukti dari sisi akumulasi perolehan suara Partai Hanura menjadi partai urutan kedua setelah Partai Nasdem. Ini merupakan satu prestasi yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan pada momentum politik berikutnya," ungkapnya.

Yasintus menambahkan, untuk perolehan tiga kursi menampilkan satu wajah lama dan ada dua wajah baru di DPRD TTU. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen bersama dua rekan lainnya akan berkerjasama dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten TTU. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved