Bupati Don Ingatkan Guru Arahkan Siswa Wajib Sarapan Pagi

Kata Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do Ingatkan Guru Arahkan siswa wajib sarapan pagi

Bupati Don Ingatkan Guru Arahkan Siswa Wajib Sarapan Pagi
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana acara pembukaan kegiatan O2SN SMP tingkat Kabupaten Nagekeo di Pusu Desa Selalejo Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Selasa (7/5/2019). 

Kata Bupati Nagekeo, Johanes Don Bosco Do Ingatkan Guru Arahkan siswa wajib sarapan pagi

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do, mengingatkan para guru dan orangtua agar mengarahkan anak-anak supaya wajib sarapan dipagi hari.

Jika sarapan maka daya tahan tubuh kuat dan pasti bisa menjalankan tugas dengan baik sepanjang hari.

4 Menteri Jokowi Diprediksi Gagal Lolos ke Senayan, Tiga di Antaranya dari PKB

"Saya mengamati postur kecil-kecil, kondisi peserta didik dengan tinggi yang berbeda-berbeda, tugas bapak dan ibu guru untuk membimbing, mengarahkan, supaya selalu makan pagi, makan-makanan yang bergizi itu membuat anak-anak cerdas, teristimewa ibu-ibu untuk memperhatikan gizi pada saat sementara hamil, kita memberi tempat istimewa saat ibu hamil, membantu segala sesuatu jangan memberikan beban pada ibu-ibu," ujar Bupati Don, saat membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kabupaten Nagekeo di Pusu Desa Selalejo Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Selasa (7/5/2019).

Capres 02 Gelar Pertemuan dengan Wartawan Media Asing, Ace Hasan: Prabowo-Sandi Ingin Cari Perhatian

Ia juga mengingatkan agar menjaga lingkungan rumah atau keluarga dengan baik, supaya dapat menghasilkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

Ia menyebutkan kegiatan O2SN yang dihadiri oleh duta-duta SMP dari tujuh Kecamatan yaitu Kecamatan Nangaroro, Kecamatan Keo Tengah, Kecamatan Mauponggo, Kecamatan Boawae, Kecamatan Aesesa Selatan, Kecamatan Aesesa dan Kecamatan Wolowae merupakan tanggung jawab kita bersama melalui dinas pendidikan dan kebudayaan yang mengatur irama kegiatannya.

Ia juga menyampaikan pemilihan kegiatan O2SN di Pusu Desa Selalejo, Kecamatan Mauponggo, untuk menggetarkan seluruh sumber daya, memperhatikan infrastruktur jalan dari Kotakeo sampai Pusu Selalejo hingga menuju Lowo Kana, jalan sudah gusur dan diperlebar, sehingga kendaraan roda empat saat berpapasan tidak mengalami kesulitan.

Ada enam cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, sepak takrow, pencak silat dan atletik.

"Buat anak-anak ku sekalian, raihlah prestasimu, jagalah sportifitas, agar O2SN ini, berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Terima kasih kepada para kepala sekolah dan para guru yang telah menggerakkan peserta didik untuk mengambil bagian dalam kegiatan yang sangat bermartabat ini demi masa depan generasi yang sehat jasmani dan sehat rohani," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved