VIDEO: KPU Kabupaten Ende Membuka Kotak Suara Pemilu 2019 Saat Pleno, Ini Alasannya

VIDEO: KOmisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende terpaksa membuka kotak suara pemilu 2019 saat pleno, ini alasannya.

VIDEO: KPU Ende Terpaksa Buka Kotak Suara Saat Pleno, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM,ENDE -  VIDEO: KPU Ende Terpaksa Buka Kotak Suara Saat Pleno, Ini Alasannya

Setelah sebelumnya menolak permintaan saksi dari Parpol membuka kotak suara pada saat pleno di tingkat KPU untuk beberapa kecamatan seperti Nangapanda dan Ndori, KPU Kabupaten Ende akhirnya terpaksa membuka kotak suara saat dilakukan pleno untuk Kecamatan Wolowaru, Senin (6/5/2019) di Aula Paroki Onekore, Ende.

Pembukaan kotak suara atas desakan Parpol itu terpaksa dilakukan oleh KPU Kabupaten Ende setelah terjadi pertukaran perolehan suara caleg di Kecamatan Wolowaru untuk DPRD Provinsi NTT dari Partai Golkar.

VIDEO: Dua Pensiunan ASN Dapat Kursi Roda Bantuan PT Taspen, Begini Reaksi Mereka

VIDEO: Takjil di Depan Bank Mandiri Kupang, Yuk Dicobain, Harga Terjangkau dan Dijamin Enak

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para pengurus Parpol terus menghujani KPU Ende dengan inturupsi yang pada intinya meminta agar KPU Kabupaten Ende membuka kotak suara untuk Kecamatan Wolowaru.

Atas desakan dari saksi Parpol, KPU Ende melalui Ketua KPU, Adolorata M.D Bi meminta pendapat Bawaslu yang juga memberikan rekomendasi pembukaan kotak suara.

Pada saat dibuka keanehan kembali ditemukan karena tidak hanya pertukaran perolehan suara namun ada data yang tidak dimasukan kedalam D A 1 Plano.

VIDEO: Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur Serahkan SK Kepada 213 CPNS, Begini Reaksi ASN

VIDEO: Bupati Sumba Timur Drs. Gidion Mbilijora Tunjukan Kemahirannya Memukul Gendang

Kejanggalan tersebut membuat para saksi semakin meradang dan terus meminta kepada KPU Kabupaten Ende agar tidak hanya merekap perolehan suara Partai Golkar di Kecamatan Wolowaru namun untuk semua Parpol dan caleg yang dimulai dari setiap desa.

Permintaan para saksi Parpol yang pada awalnya ditolak oleh KPU Ende akhirnya diterima sehingga pelaksanaan pleno terhenti karena masih dilakukan perekapan perolehan suara di Kecamatan Wolowaru. (Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved