Polres Sumba Perketat Pengamanan Hari Terakhir Pleno KPU Sumba Timur

pengecekan secara langsung pelaksanaan rapat terbuka pleno hari terakhir rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 itu.

Polres Sumba Perketat Pengamanan Hari Terakhir Pleno KPU Sumba Timur
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Kapolres Sumba Timur AKBP Victor. M. T. Silalahi, S.H., M.H sedang mengecek pelaksanaan pleno terakhir. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Pihak Kepolisian dari Polres Sumba Timur memperketat pengamanan di hari terakhir pleno hari terakhir rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat KPU Kabupaten Sumba Timur di gedung nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Selasa (7/5/2019).

Dalam perketatan pengamanan itu Kapolres Sumba Timur AKBP Victor. M. T. Silalahi, S.H.,M.H juga melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan rapat terbuka pleno hari terakhir rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 itu. 

Turut mendamping Kapolres Sumba Timur, Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh dan Kasat Sabhara Polres Sumba Timur Iptu Ngakan Darmawan.

BREAKING NEWS- Rumah Warga Takari, Kabupaten Kupang-NTT Ludes Rata Tanah Dilalap Api

Saat melakukan pengecekan itu, Victor kepada POS-KUPANG.COM mengatakan memperketat pengamanan tidak ada berpotensi keributan, namun karena hari ini merupakan pleno hari terakhir. 

Sejauh ini, kata Victor baik sebelum Pemilu maupun pasca Pemilu di Kabupaten Sumba Timur berjalan aman dan lancar. Amanya jalan pesta demokrasi tersebesar itu karena atas kerja sama yang baik semua pihak selama ini.

BREAKING NEWS- Dua Rumah di Area Pasar Oesapa Kupang Terbakar

Victor juga dalam kesempatan itu,  memberikan imbauan kepada para saksi agar benar-benar mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama, dan setiap permasalahan dapat secara cepat disampaikan kepada para penyelenggara sehingga kedepan tidak terjadi permasalahan.

"Supaya betul-betul melihat rekapitulasi itu dengan baik. Jangan sampai setelah rekapitulasi selesai, baru protes dan lain sebagainya, jika ada kesalahan,segera sampaikan, sehingga bisa dibahas secara bersama pada forum rapat tersebut,"pinta Victor. 

"kita sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pada saat pelaksanaan Pleno sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,"tambah Victor.

Victor juga memeberikan arahan kepada personel gabungan Pengamanan agar tetap waspada serta bertugas dengan rasa tanggungjawab dan iklas.(*)

 

Penulis: Robert Ropo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved