Politisi Gerindra Akui Pemilu di Lembata Transparan dan Jurdil

Politisi Gerindra Kabupaten Lembata, Paul Makarius Dolu mengakui pelaksanaan Pemilu di Lembata transparan dan jurdil.

Politisi Gerindra Akui Pemilu di Lembata Transparan dan Jurdil
POS-KUPANG.COM/ FRANS KROWIN
Para saksi capres (tengah) menerima dokumen hasil penghitungan suara pemilu di KPUD Lembata, Selasa (752019). Kanan, Ketua KPUD Lembata, Elias Kaluli Making dan kiri, Ketua Bawaslu Lembata, Paulina YB Tokan. 

Politisi Gerindra Akui Pemilu di Lembata Transparan dan Jurdil

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA- Politisi Gerindra Kabupaten Lembata, Paul Makarius Dolu mengakui pelaksanaan Pemilu di Lembata transparan dan jurdil.

Paul yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lembata itu, mengatakan hal itu ketika dihubungi Pos Kupang.Com, dari Lewoleba ke Kupang, Selasa (7/5/2019) malam. Saat itu Paul sedang berada di Kupang untuk suatu urusan dinas.

Kepada Pos Kupang.Com,  Paul mengungkapkan, pihaknya mengikuti secara cermat semua proses dan tahapan pemilu tersebut. Seluruh tahapan mulai dari kampanye, pemungutan suara hingga pada penghitungan suara, diikutinya secara cermat.

Pemilu 2019 - Hilda Manafe Pimpin Perolehan Suara Sementara

Dari pantauannya tersebut, lanjut dia, semuanya telah berlangsung dengan baik. Pelaksanaannya lancar, pemungutan suara juga berjalan aman dan tertib. Bahkan proses penghitungan suara mulai dari TPS hingga di PPK dan KPU, telah berjalan sebagaimana mestinya.

Dengan demikian, lanjut Paulus, ia dan semua komponen lainnya menerima hasil pemilu tersebut. Pihaknya juga optimis, semua elemen masyarakat pasti menerima itu dengan senang hati. Karena seluruh proses telah diselenggarakan secara baik oleh KPU.

Kecuali itu, katanya, partai politik (parpol), badan pengawas pemilu (bawaslu), serta semua stakeholders lainnya, termasuk para saksi juga menerima hasil pemilu ini dengan senang hati.

Hilda Manafe Tertinggi Raihan Suara DPD RI di Kabupaten Kupang

"Kami juga berterima kasih kepada semua komponen karena telah dengan caranya mengambil bagian dalam menyukseskan pemilu tersebut. Artinya, pemilu yang amat melelahkan itu telah membawa hasil nyata dan itu diterima oleh semua pihak. Bagi saya, ini wujud dari kemajuan demokrasi yang luar biasa di Lembata," ujarnya.

Pihaknya juga memberi apresiasi kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini aparat kepolisian yang telah mengawal pesta demokrasi lima tahunan ini secara baik. Peran aparat Polres dan TNI tersebut telah menciptakan suasana yang kondusif sehingga membuahkan hasil pemilu yang menyata sekarang ini.

"Saya kira, atas partisipasi aktif semua pihak, kita telah menyudahi pemilu secara baik mulai dari TPS, PPK hingga di KPUD Lembata. Ini hal yang tentunya membanggakan kita semua di daerah ini," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved