PDI Perjuangan dan Hanura Lengserkan PKS dan Gerindra Dari Dapil II

Pemilu 2019 melahirkan dua wajah baru dari Dapil TTS II. Partai Hanura dan PDI Perjuangan berhasil menggeser kursi Partai PKS dan Gerindra di Dapil II

PDI Perjuangan dan Hanura Lengserkan PKS dan Gerindra Dari Dapil II
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
suasana rekapitulasi suara tingkat Kabupaten di KPU TTS 

PDI Perjuangan dan Hanura Lengserkan PKS dan Gerindra Dari Dapil II

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Dion Kota

POS-KUPANG. COM | SOE- Pemilu 2019 melahirkan dua wajah baru dari Dapil TTS II. Partai Hanura dan PDI Perjuangan berhasil menggeser kursi Partai PKS dan Gerindra untuk melengkapi jatah 7 kursi dari Dapil II.

Berdasarkan perengkingan, Partai Golkar berada diurutan pertama usai meraih suara akumulasi partai sebanyak 5.139 suara. Partai Golkar menempatkan Caleg Incumbentnya, Uria Kore untuk kursi pertama.

Di urutan kedua ada Partai Demokrat dengan 4.161 suara dan menempatkan Caleg incumbent Semuel Sanam di kursi kedua. Untuk rengking ketiga, ada nama PKB yang mengumpulkan 3.991suara dan menempatkan Caleg incumbent Roby Faot di kursi ketiga.

Besok KPU NTT Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Tingkat Provinsi

Di rengking ke empat ditempati Partai Hanura dengan 2.972 suara, dan menempatkan wajah barunya Lusianus Tuasalak di kursi ke empat. Urutan ke lima ditempati PKPI dengan 2.815 suara dan menempatkan Caleg Incumbent, Sefrit Nau.

Urutan ke enam ada PDI Perjuangan dengan 2.755 suara dan menempatkan Caleg Matheus Lakapu di kursi ke enam. Di urutan ke tujuh ditempati Partai Nasdem dengan 2686 suara dan menempatkan Marcu Mbau di kursi terakhir.

Untuk Dapil IV, Partai Nasdem berhasil mengunci dua kursi dari sembilan kursi anggota DPRD Kabupaten TTS di dapil IV setelah mampu meraih suara akumulasi partai sebanyak 7.901 suara. Dua kursi tersebut direbut Incumbent.

Golkar Pimpin Perolehan Suara di Nubatukan

Jason Benu dan pendatang baru, Askenas Afi yang meraih kursi terakhir atau kursi ke 8.

Di perengkingan kedua ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memperoleh suara sebanyak 6.045 suara, dan menempatkan Melianus Bana dikursi kedua.

Halaman
1234
Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved