KPU Ende Persilahkan Parpol Lapor MK Terkait Sengketa Pemilu

KPU Kabupaten Ende mempersilahkan para pengurus Parpol di Kabupaten Ende untuk melapor ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa pemilu di Ende

KPU Ende Persilahkan Parpol Lapor MK Terkait Sengketa Pemilu
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Anggota KPU Ende Frans Lotar Piara 

KPU Ende Persilahkan Parpol Lapor MK Terkait Sengketa Pemilu

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM | ENDE- KPU Kabupaten Ende mempersilahkan para pengurus Parpol di Kabupaten Ende untuk melapor ke Mahkamah Konstitusi (MK) kalau memang tidak puas dengan penyelesaian yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Ende terkait dengan perselisihan dalam pelaksanaan Pemilu utamanya pada saat pleno perhitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Ende.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (7/5/2019) ketika dikonfirmasi terkait sengketa dalam pelaksanaan pleno di tingkat KPU Kabupaten Ende.

Frans mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pleno memang ada pihak yang puas dan ada yang tidak puas terhadap penyelesaian yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Ende.

Ketua Pemuda Efata Soe Berikan Apresiasi Kepada PPK Kota Soe

Oleh karena itu ujar Frans apabila ada pihak-pihak atau Parpol yang merasa tidak puas terhadap model penyelesaian oleh KPU Kabupaten Ende maka dipersilahkan untuk melapor atau meneruskan sengketa yang ada untuk diputuskan oleh MK.

“Memang ada yang bersuara keras dalam pleno itu adalah hal yang biasa namun masih dalam koridor demokratis. Kita hargai hal tersebut karena memang itu adalah tugas dan fungsi para saksi,”kata Frans.

Di Kabupaten Belu- Caleg DPR RI, Herman Herry Raih Suara Terbanyak

Frans mengatakan bahwa hingga hari keempat pelaksanaan pleno belum ada Parpol yang menyatakan akan membawa persoalan sengketa Pemilu ke MK dan kalaupun memang ada maka pihaknya sangat menghargai hal tersebut karena itu adalah bagian dari demokrasi.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved