Begini Kisah Caleg Pendatang Baru dari Hanura Jadi Anggota DPRD TTU

Caleg dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Irenius Frederik Taolin dipastikan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten TTU

Begini Kisah Caleg Pendatang Baru dari Hanura Jadi Anggota DPRD TTU
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Irenius Frederik Taolin. 

Begini Kisah Caleg Pendatang Baru dari Hanura Jadi Anggota DPRD TTU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Caleg dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Irenius Frederik Taolin dipastikan menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Pasalnya, Irenius yang maju melalui daerah pemilihan (dapil) TTU tiga tersebut mampu meraih perolehan suara pribadi sebanyak 1.911 suara dengan perolehan akumulasi suara partai sebanyak 4.437 suara.

Atas pencapaian politik yang dilakukannya tersebut, Irenius mengatakan, hal itu tidak terlepas dari kerja-kerja politik yang telah dilakukannya selama dua tahun yang lalu. Saat itu, dirinya terlibat aktif dalam semua kegiatan sosial di lingkungannya di daerah Biboki.

Caleg Perempuan dari Manggarai Raya, Kristofora dan Yeni Raih Suara Signifikan di Manggarai Barat

"Beruntungnya, Saya sering terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan, sehingga hal itu lah yang membuat masyarakat kemudian menjatuhkan pilihan politik mereka kepada saya," ungkap Irenius kepada Pos Kupang di Bale Binmaffo, Selasa (7/5/2019).

Selama masa kampanye, jelas Irenius, dirinya giat melakukan kampanye, namun kampanye yang dilakukan tidak melibatkan banyak orang. Hal itu dilakukan agar materi kampanye yang disampaikan dapat dimengerti oleh masyarakat.

"Paling banyak 50-100 orang saja. Saya sengaja tidak banyak supaya masyarakat dapat lebih mengerti apa yang kita sampaikan. Kalau terlalu banyak, masyarakat tidak akan mengerti apa yang kita sampaikan," jelasnya.

Selain itu, terang Irenius, pola kampanye yang dilakukan adalah dengan pola pendekatan emosional dimana dirinya selalu bersama dengan masyarakat di daerah Biboki, dan merasakan apa yang dialami oleh masyarakat.

VIDEO: Suasana Rapat Pleno Pemilu 2019 Tingkat Provinsi NTT di Kupang

Sebagai orang baru di DPRD Kabupaten TTU, ungkap Irenius, dirinya belum mengetahui persis, komisi mana DPC Partai Hanura mempercayakannya, namun yang pasti dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten TTT khususnya di daerah Biboki.

"Yang pasti tugas dan fungsi dewan saya tahu. Tapi saya belum tahu nanti saya ditempatkan di komisi apa, tapi yang akan diperjuangkan agar masyarakat TTU khususnya daerah Biboki lebih maju lagi," terangnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved