Untuk Balapan Selanjutnya, Begini Rencana Marc Marquez Setelah Menangi MotoGP Spanyol

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil tampil gemilang pada balapa MotoGP Spanyol 2019.

Untuk Balapan Selanjutnya, Begini Rencana Marc Marquez Setelah Menangi MotoGP Spanyol
twitter.com/HRC_MotoGP
Momen perayaan kemenangan Marc Marquez pada balapan Motogp Spanyol 2019. 

POS KUPANG.COM -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil tampil gemilang pada balapa MotoGP Spanyol 2019.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Jerez tersebut, Marc Marquez sukses keluar sebagai pemenang balapan.

Marc Marquez pun memberikan komentar soal hasil yang diraihnya pada balapan MotoGP Spanyol 2019 itu.

Menurut Marc Marquez, dia berniat untuk memakai strategi yang dia pikirkan pada seri sebelumnya yaitu MotoGP Americas 2019.

Strategi tersebut adalah menang balapan dengan cara dominan dan unggul jauh dari para pembalap lainnya pada MotoGP Spanyol 2019.

Namun, Marquez gagal mewujudkan strateginya itu pada MotoGP Americas 2019 lantaran terjatuh dan dia baru berhasil ketika balapan pada MotoGP Spanyol 2019.

"Saya senang dengan cara kemenangan ini, karena ini adalah targetnya," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Ini adalah niat (strategi) saya, karena setelah kejadian di Austin, saya ingin menang dengan cara yang sama di Jerez dan kami berhasil," ujar dia menambahkan.

Pembalap berjulukan Baby Alien itu juga mengakui bahwa dia sudah mendengar beberapa komentar buruk saat dia terjatuh pada MotoGP Americas 2019 lalu.

Meski demikian, Marquez menegaskan bahwa dia tidak peduli dengan komentar-komentar tersebut dan mengaku masih memiliki rasa percaya diri.

"Setelah insiden di Austin, saya melihat banyak orang berkata, 'Oh ini itulah titik lemahnya, ah dia terjatuh, dan lain-lain'," tutur Marquez.

"Namun, saya tidak peduli. Saya punya kepercayaan diri dan saya tahu apa yang terjadi di Austin. Kami mengerti ini sangat membantu."

"Hari ini saya melaju dan mencoba berada di depan dari awal hingga akhir untuk menunjukkan kepada orang-orang dan musuh bahwa saya adalah Marc yang sama dengan kepercayaan diri yang sama dan tahun ini saya merasa bagus," kata dia.

Berkat kemenangan yang diraihnya tersebut, Marc Marquez kini berada di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP musim 2019.

Marc Marquez sudah mengoleksi 70 poin dan hanya berselisih satu poin dari Alex Rins yang berada di bawah peringkatnya.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved