Soal Permintaan Saksi PDIP Telusuri Dugaan Kecurangan, Begini Jawaban KPU dan Bawaslu TTU

Perhatian yang serius dari KPUD Kabupaten TTU untuk melakukan penelusuran sesuai dengan permintaan yang disampaikan oleh saksi dari PDIP

Soal Permintaan Saksi PDIP Telusuri Dugaan Kecurangan, Begini Jawaban KPU dan Bawaslu TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten TTU di Balai Binmaffo, Minggu (5/5/2109). 

Soal Permintaan Saksi PDIP Telusuri Dugaan Kecurangan, Begini Jawaban KPU dan Bawaslu TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Menanggapi permintaan dari Saksi PDIP agar penyelenggara pemilu menelusuri dugaan penggelembungan suara, Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Veka mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti permintaan tersebut.

Hal itu, kata Paulinus, menjadi perhatian yang serius dari KPUD Kabupaten TTU untuk melakukan penelusuran sesuai dengan permintaan yang disampaikan oleh saksi dari PDIP.

"KPUD Kabupaten TTU juga terus melakukan kajian sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh saksi PDIP. Itu menjadi perhatian dari kita semua untuk menelusuri perilaku penyelenggara di tingkat bawah," kata Paulinus dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di Balai Binmaffo, Minggu (5/5/2019).

Paulinus menegaskan, jika ditemukan bahwa ada unsur kesengajaan untuk melakukan praktik kecurangan sudah pasti KPUD Kabupaten TTU melakukan penindakan secara tegas.

Sementara itu, Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo mengatakan, sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh Bawaslu TTU, pihaknya akan menelusuri terkait dengan dugaan penggelembungan suara tersebut.

Partai Gerindra Menang di Kedang Kabupaten Lembata

BERITA POPULER: Ramalan Zodiak Cinta, RM BTS Paksa Jimin Berbicara Bahasa Inggris & Jadwal Imsak

"Saya kira usulan dari saksi PDIP, tetap Bawaslu TTU sesuai dengan kewenangannya akan menelusuri apakah ada upaya kesengajaan atau tidak," tegasnya.

Selain itu, tambah Martinus, Bawaslu TTU juga akan menelusuri dari semua C1 itu sama salinannya, karena yang menjadi rujukan C1 Plano.

"Soal nanti ada pembetulan di pleno tingkat PPK, saya kira itu wajar, tapi kita perlu menelusuri jangan sampai ada upaya-upaya seeprti tadi yang disampaikan," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved