Pimpinan Parpol di Ngada Sampaikan Terima Kasih

Sejumlah Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Ngada mengaku puas dengan pelaksanaan Pleno di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

Pimpinan Parpol di Ngada Sampaikan Terima Kasih
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Syrilus Pati Wuli (kanan) Sekretaris Partai Perindo (DPD) Kabupaten Ngada 

Pimpinan Parpol di Ngada Sampaikan Terima Kasih

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Sejumlah Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Ngada mengaku puas dengan pelaksanaan Pleno di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Ngada.

Sekretaris Partai Perindo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Ngada Syrilus Pati Wuli kepada Wartawan di Sekretariat Partai Perindo Kabupaten Ngada, mengatakan Pemilu 2019 memang melelahkan karena ada sekian banyak dengan waktu yang tersita untuk menjalani proses Pemilu.

Ia mengatakan setelah proses Pemilu 17 April 2019 telah dilakukan dan pada tahapan Pleno di PPK tetapi suasana dan dinamika kecamatan betul-betul real dan disandingkan angka di formulir C1 persis yang di TPS.

"Angka-angka tidak berubah dengan kalau dulu kita anggap buka kotak suara sulit dan macam-macam alasan tetapi sekarang tidak ada masalah karena sudah sangat transparan.Pengawasan sangat bagus baik oleh Bawaslu maupun Aparat keamanan,"katanya, Minggu (5/5/2019).

Jefri Riwu Kore PTT yang Mau Lapor Presiden Silahkan

Dirut PT PLN nonaktif Penuhi Panggilan KPK untuk Diperiksa sebagai Tersangka Kasus PLTU Riau-1

Syrilus mengatakan dalam proses Pleno di PPK Bajawa misalnya dimana dirinya terlibat sebagai langsung dilakukan dengan sangat transparan, jujur dan demokratis dan kalaupun ada kekeliruan dalam penulisan angka maka proses dilakukan dengan baik dengan membuka C 1 Hologram hingga membuka C 1 Plano guna mencocokkan angka melibatkan para saksi.

Ia menjelaskan kehadiran TNI dan Polri di setiap TPS hingga proses Pleno di tingkat Kecamatan sungguh sangat membantu proses ini sehingga niat buruk siapapun yang ingin merusak proses tersebut dapat dicegah.

Sementara itu Ignasius Ngiso selaku Wakil Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Ngada, mengatakan bagi partai Gerindra Kabupaten Ngada proses pleno di PPK di wilayah Kabupaten Ngada laksanakan secara baik dan transparan jika dilakukan secara demokratis.

Ia mengaku Partau sangat menghargai keputusan masyarakat memilih walaupun dari data yang diperoleh partai Gerindra belum mendapat kepercayaan masyarakat untuk Pemilu kali ini hingga saat ini tidak ada dari partai Gerindra yang duduk di DPRD Kabupaten Ngada.

18 Kecamatan di TTU Telah Selesai Lakukan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

JMK3 Terima Anggota Baru Akomodir Mahasiswa Kesehatan di NTT

Ia menjelaskan bahwa proses telah dilakukan dengan baik dan bertanggungjawab oleh elemen penyelenggara yang walaupun ada 12 hal yang mungkin oleh karena kelelahan terjadi salah penulisan angka namun hal tersebut dapat di periksa secara baik yang diterima oleh saksi-saksi yang mengikuti proses tersebut di pleno PPK.

Dirinya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat yang telah berjuang dan menentukan pilihan pada partai Gerindra juga dan wakil presiden yang diusung oleh partai Gerindra dan koalisinya dan diminta untuk sama-sama menghargai proses yakni hingga menunggu proses akhir yaitu Pleno KPU.

Sementara itu Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ngada, Kristoforus Loko didampingi Sekretaris PAN Kabupaten Ngada, mengatakan dari laporan saksi di Kecamatan se Kabupaten Ngada disimpulkan bahwa proses Pleno dilakukan secara baik, jujur dan transparan.

Ia mengatakan saksi yang mengajukan protes, komplain atau mengajukan keberatan itu diberikan kesempatan yang sangat luas untuk menyampaikan keberatannya dan diklarifikasi secara baik sesuai dengan aturan yang ada.

15 Wajah Baru Anggota DPRD Nagekeo, Ini Nama Mereka!

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 6 Mei 2019 Scorpio Banyak Sabar Pisces Agresif Leo Gegabah

"Memang ada kesalahan perhitungan dan ada perbedaan jumlah surat suara untuk tingkat Pusat tetapi dapat dicocokkan sampai dengan membuka kotak suara dan melakukan perhitungan ulang. Bagi kami tidak ada masalah dan dilakukan secara demokratis dan transparan.PAN Kabupaten Ngada memberikan apresiasi atas hal ini,"katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved