Pelaksanaan Puasa, Kepala Kanwil Kementerian Agama NTT : Ciptakan Suasana Toleransi

umat beragama untuk menciptakan suasana toleransi sebagaimana telah berlangsung turun temurun di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan Puasa, Kepala Kanwil Kementerian Agama NTT : Ciptakan Suasana Toleransi
POS KUPANG/RYAN NONG
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT Sarman Marselinus 

Pelaksanaan Puasa, Kepala Kanwil Kementerian Agama NTT : Ciptakan Suasana Toleransi

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Menyambut pelaksanaan puasa pada bulan ramadhan 1440 hijriah, pemerintah menghimbau umat beragama untuk menciptakan suasana toleransi sebagaimana telah berlangsung turun temurun di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pelaksanaan puasa akan dimulai setelah penetapan awal puasa dalam sidang Isbat yang dilaksanakan di Kementerian Agama Republik Indonesia, di Jakarta pada Minggu (5/5/2019) malam.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTT Sarman Marselinus kepada POS-KUPANG.COM usai pelaksanaan rukyatul hilal di Masjid Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang pada Minggu (5/5/2019) menyampaikan harapannya agar sesama umat beragama dan masyarakat untuk saling memberi support dalam pelaksanaan puasa oleh umat muslim.

BERITA POPULER: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok

Pdt Mesakh Dethan Minta Wariskan Bahasa Daerah Kepada Generasi Muda

“Untuk pelaksanaan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan, kami menghimbau kepada masyarakat dan umat beragama agar memberikan support agar ibadah puasa yang dilaksanakan dapat berjalan baik,” katanya.

Ia mengatakan, umat diharapkan dapat terus menciptakan suasana toleransi dan persaudaraan, menghargai dan menghormati umat yang melaksanakan puasa dengan baik sehingga pada saatnya nanti dapat selesai dan bersama merayakan idul Fitri dimana ibadah sempurna.

“Tetap rukun dan damai sebagaimana dari tahun ke tahun, memberi dukungan dan support dengan menciptakan suasana toleransi yang baik,” katanya.

Pelaksanaan pengamatan bulan atau rukyatul hilal yang dilaksanakan di Masjid Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima Kota Kupang pada Minggu (5/5/2019) sore berlangsung lancar.

Namun pada pengamatan tersebut, tim BMKG bersama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT menyatakan tidak terlihat hilal (bulan). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved