Partai Gerindra Menang di Kedang Kabupaten Lembata

Pada sesi pertama rapat itu terlebih dahulu merekapitulasi hasil perolehan suara di Kecamatan Omesuri.

Partai Gerindra Menang di Kedang Kabupaten Lembata
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Rapat pleno di KPUD Lembata, Minggu (5/5/2019) malam. 

Partai Gerindra Menang di Kedang Kabupaten Lembata

POS-KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Partai Gerinda menang di Kecamatan Omesuri dan Buyasuri di Kedang, Kabupaten Lembata. Partai ini meraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) 3 di daerah itu.

Hal ini terungkap dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara peserta pemilihan umum tahun 2019 Tingkat Kabupaten Lembata di Aula KPUD setempat, Minggu (5/5/2019).

Dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua KPUD Lembata, Elias Kaluli Making didampingi empat komisioner lainnya. Hadir pula ketua dan anggota bawaslu Lembata, serta para saksi partai politik (parpol).

Rapat tersebut berjalan lancar. Pada sesi pertama rapat itu terlebih dahulu merekapitulasi hasil perolehan suara di Kecamatan Omesuri. Rapat yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, berakhir sekitar pukul 13.00 Wita.

BERITA POPULER: Ramalan Zodiak Cinta, RM BTS Paksa Jimin Berbicara Bahasa Inggris & Jadwal Imsak

Bupati Agas Akan Mekarkan Tiga Kecamatan Baru di Matim

Sedangkan rapat pleno di sesi kedua berlangsung alot. Rapat yang dimulai sekitar pukul 15.00 Wita itu diwarnai hujan protes. Beberapa saksi parpol melakukan interupsi atas jalannya rapat tersebut. Alhasil sekitar pukul 15.30 Wita rapat diskors dan baru dilanjutkan lagi sekitar pukul 17.30 Wita.

Dari dua PPK di wilayah tersebut, terungkap hasil perolehan suara sebagai berikut. Partai Gerindra meraih suara terbanyak yakni 2.488 suara, disusul Partai Golkar 2.390 suara. Berikutnya Partai Nasdem 2.282 dan Partai Demokrat 2.270 suara.

Pada urutan keempat diraih PDIP yang memperoleh 1.850 suara, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 1.465 suara,
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1.401 suara dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1.392 suara.

KPUD Sumba Tengah Tuntaskan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Pendeta Yontus: Pleno di PPK Weliman Transparan dan Demokratis

Sementara partai yang memperoleh suara paling rendah adalah PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang memperoleh 22 suara. Sementara Partai Berkarya 148 suara dan Partai Bulan Bintang (PBB) 187 suara.

Partai lainnya, yakni Partai Garuda 198 suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 345 suara. Partai Amanat Nasional (PAN) 1.273. Partai Hanura 945 suara dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 238 suara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved