PAN Raih Suara Tertinggi Di Dapil I Kota Tambolaka Dan Loura, SBD

partai politik peserta pemilu tahun 2019 itu dipastikan masing-masing meraih satu kursi DPRD SBD dari enam kursi DPRD yang diperebutkan di Dapil I

PAN Raih Suara Tertinggi Di Dapil I Kota Tambolaka Dan Loura, SBD
Pos Kupang/Petrus Piter
Ketua KPU SBD, Mikael Bulu

PAN Raih Suara Tertinggi Di Dapil I Kota Tambolaka Dan Loura, SBD

POS-KUPANG.COM|TAMBOLAKA--Partai amanat nasional (PAN) meraih perolehan suara pemilu tertinggi di daerah pemilihan I yakni Kota Tambolaka dan Loura dengan meraih suara 4.606 suara disusul Partai Perindo meraih 3.588 suara, PDIP 2.884 suara, Nasdem meraih 2.236 suara, PKB 1.927 suara dan Golkar meraih suara 1.549 suara.

Ke-6 partai politik peserta pemilu tahun 2019 itu dipastikan masing-masing meraih satu kursi DPRD SBD dari enam kursi DPRD yang diperebutkan di Dapil I untuk masa bhakti 2019-2024 mendatang.

Dengan demikian diprediksi enam calon DPRD SBD peraih suara terbanyak di masing-masing partai pollitik di daerah pemilihan I Kota Tambolaka dan Loura melenggang ke kursi legislatif SBD periode 2019-2024.

Ikamaba Beri Pernyataan Sikap Terkait Wisata Halal di NTT

Ramalan Zodiak Senin (6/5), Virgo Kelelahan, Pisces Agresif, Capricorn Mengejutkan, Zodiak Lain?

Hari ini, Ada Kapal Pelni yang Berlayar ke Surabaya, Kepoin!

Enam calon legislatif peraih suara terbanyak tersebut adalah H.Samsi Pua Golo, S.T dari PAN , Mateus M.M Kaka, S.Sos dari Perindo, Loba Geli dari PDIP Yohanes Routa Geli Nasdem, Tobias Dowa Lelu, S.E dari PKB dan Yoseph R.Mila Mesa, S.E dari partai Golkar.

Demikian hasil pleno rekapitulasi perolehan perhitungan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya untuk daerah pemilihan I Kota Tambolaka dan Loura sebagaimana berlangsung di aula gedung serba guna Tambolaka, SBD, Minggu (5/5/2019) siang.

Sidang pleno yang dipimpin Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, S.H didampingi empat komisioner lainnya berlangsung cukup tegang karena diwarnai interupsi saksi Partai Gerinfra, Emanuel Wihelmus Theedens, S.P dan saksi partai Amanat Nasional , Thomas Bulu, S.H.

Keduanya mempertanyakan angka data yang dibacakan PPK berbeda dengan data yang dimiliki saksi. Terhadap hal itu, Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, S.H, mengatakan, data yang dibacakan PPK adalah data hasil pleno ppk Kota Loura.

Persoalan itu sesungguhnya telah disampaikan pada rapat pleno ppk dan sudah diselesaikan dimana PPK membuka C1 plano bahkan sampai membuka kota suara untuk menghitung ulang pada rapat pleno ditingkat ppk. Semua sudah selesai. Dan saat ini, ppk membacakan data hasil pleno terakhir itu.

Namun kedua saksi tetap ngotot sehingga Ketua KPU SBD, Mikael Bulu, beberapa kali memperingati para saksi agar mentaatib tata tertib pleno sebagaimana telah disepakati bersama. Kedua saksi dipersilahkan mengisi keberatan itu pada lembaran yang disiapkan KPU SBD.

BERITA POPULER: Ramalan Zodiak Cinta, RM BTS Paksa Jimin Berbicara Bahasa Inggris & Jadwal Imsak

KPUD Sumba Tengah Tuntaskan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Perlu diketahui hingga hari kedua rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pemilu tingkat kabupaten SBD, Minggu (5/5/2019), baru menyelesaikan 5 kevamatan yakni Wewewa Barat, Kodi Balagar, Kodi Bangedo, Kota dan Loura. Pleno akan kembali dilanjutkan, Senin (6/5/2019). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved