KPU Ende Disebut Diskriminatif

Saksi dari Partai Gerindra, Farid Ambawaru mengkritisi kinerja KPU dan Bawaslu yang menurutnya bersikap diskriminatif karena pada awalnya KPU secara

KPU Ende Disebut Diskriminatif
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Buka Kotak Suara/PPK Kecamatan Wolowaru Terpaksa Membuka Kotak Suara, Senin (6/5/2019). 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Saksi dari Partai Gerindra, Farid Ambawaru mengkritisi kinerja KPU dan Bawaslu yang menurutnya bersikap diskriminatif karena pada awalnya KPU secara tegas menolak pembukaan kotak suara namun ketika terjadi permasalahan yang menimpa Partai Golkar KPU merespon dengan membuka kotak suara.

“Kalau mau jujur semestinya pembukaan kotak suara tidak saja ketika pleno untuk Kecamatan Wolowaru yang dialami Partai Golkar kenapa pada saat pleno untuk Kecamatan Ndori dan Nangapanda tidak dilakukan pembukaan kotak suara.KPU dan Bawaslu bersikap diskriminatif,”kata Farid, Senin (6/5/2019).

Penyanyi Ivan Nestorman Raih 20. 894 Suara Di Mabar Sebagai Calon DPD RI, AWK Dapat 2.951

Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi mengatakan bahwa KPU tidak bersikap diskriminatif karena KPU bekerja untuk semua tidak ada yang diistimewakan ataupun yang dianaktirikan semuanya sama rata.

Soal pembukaan kotak suara maupun dokumen lainnya beda kasus antara Kecamatan Wolowaru dan kecamatan lainnya.

Oknum Pengusaha Itu Tak Mengantongi Izin, Kasus Perusakan Lingkungan di Lembata

“Saat itu yang diminta adalah buka kotak suara untuk melihat C 1 plano kalau itu tidak bisa dikabulkan namun untuk kecamatan Wolowaru yang diminta adalah buka kotak suara untuk melihat D A 1 Plano jadi dikabulkan,”kata Adolorata.

Disaksikan pelaksanaan pleno tingkat KPU Kabupaten Ende terpaksa dihentikan karena terjadi kebuntuan pada saat pleno untuk PPK Kecamatan Wolowaru. KPU dan PPK bersama para saksi juga Bawaslu terpaksa merekap kembali perolehan suara di Kecamatan Wolowaru. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved