Kejati NTT Akan “Lanjutkan” Penanganan Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melanjutkan proses penanganan terhadap perkara dugaan penyerobotan lahan oleh Pemkot Kupang

Kejati NTT Akan “Lanjutkan” Penanganan Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan
POS KUPANG/RYAN NONG
Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim SH,MH 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan melanjutkan proses penanganan terhadap perkara dugaan penyerobotan lahan oleh Pemkot Kupang setelah perhelatan Pemilu Nasional usai. Saat ini, proses Pemilu Nasional sedang berlangsung pada tahapan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten/Kota.

Kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (6/5/2019) siang, Kepala Kejati NTT Febrie Adriansyah SH, MH melalui Kasi Penkum Abdul Hakim SH, MH mengungkapkan, Kejati NTT akan melanjutkan proses hukum kasus dugaan penyerobotan tanah tersebut usai pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu Nasional tahun 2019.

“Kita tunggu sampai seluruh tahapan pemilu usai, sampai ada keputusan de jure dan de fakto terkait hasil pemilu ditetapkan baru kita lanjutkan proses hukum,” ujar Abdul Hakim.

Kejati NTT Segera Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi NTT Fair

Ia menjelaskan, hal ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dan arahan Jaksa Agung Republik Indonesia agar tidak menimbulkan kegaduhan dalam proses Pemilu.

Lolos ke Semifinal Piala Indonesia- Pelatih Persija Ivan Kolev Analisis Kekuatan Borneo FC

Lebih jauh, jeda waktu penyelesaian kasus hukum ini juga dilaksanakan untuk menghindari pengambilan keuntungan oleh pihak lain yang memanfaatkan dan menunggangi kasus kasus tersebut.  

Kasus dugaan penyerobotan tanah milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kupang saat ini masih terus didalami tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

Sejauh ini, kasus tersebut masih dalam pendalaman serta dilakukan pemeriksaan saksi – saksi oleh penyidik Tipidsus setelah diserahkan dari tim intelejen Kejati NTT.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Febrie Ardiansyah, SH, MH sebelumnya kepada wartawan menegaskan bahwa kasus tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh penyidik Tipidsus Kejati NTT.

Dan, kata Kajati, kasus tersebut yang diduga melibatkan Jonas Salean selaku mantan Wali Kota Kupang ini akan disimpulkan untuk mendapatkan hasil akhirnya.

“Yang jelas semua kasus korupsi yang ditangani Kejati NTT akan ada kesimpulannya serta hasil akhirnya,”ungkap Febrie.

Ditambahkannya bahwa bahwa kasus dugaan penyerobotan tanah ini diduga melibatkan mantan Walikota Kupang Jonas Salean.

Untuk diketahui, dalam kasus tersebut penyidik telah memeriksa sejumlah saksi diantaranya Jonas Salean yang merupakan mantan Walikota Kupang, Januar Dally (Kabag Tatapem Kota Kupang), serta pihak BPN Kota Kupang. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved