BERITA POPULER: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok

Berita populer: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok

BERITA POPULER: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok
KOMPAS.com / Andi Hartik
Sejumlah anggota Brimob Polda Jatim saat mengamankan penggeledahan rumah pelaku terduga teroris di Singosari, Kabupaten Malang oleh Densus 88, Senin (19/6/2017). 

POS-KUPANG.COM -Berita populer: Terduga Teroris Meledakkan Diri, dan Anies Ogah Diskusi dengan Ahok, hingga Eggi Sudjana Bantah Tuduhan Makar.

1. Eggi Sudjana Bantah Tuduhan Makar

Calon anggota legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana tidak menghadiri panggilan kedua penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (3/5/2019) lalu.

Eggi hanya memenuhi panggilan pertamanya sepekan sebelumnya. Sedianya, Eggi dijadwalkan diperiksa sebagai saksi terkait seruan people power yang ia ucapkan.

Disarankan DPRD DKI Jakarta untuk Diskusi dengan Ahok soal Banjir Jakarta, Begini Reaksi Anies

Kuasa Hukum Eggi, Pitra Romadoni Nasution mengatakan, kliennya telah memberikan kuasa kepadaya untuk memenuhi panggilan kedua penyidik.

Menurut Pitra, kliennya telah menjawab seluruh pertanyaan yang dibutuhkan penyidik pada pemanggilan pertama.

Pitra mengatakan, seorang advokat tidak dapat dipidana atau digugat dalam menjalankan tugasnya. Eggi menyuarakan people power dalam kapasitas sebagai anggota Tim Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat Yakin Lolos ke Senayan, Klaim Dapat Suara 140.000

Menurut Pitra, kliennya menyuarakan people power bukan untuk kegiatan makar. Makna people power yang disuarakan Eggi berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Yang dikatakan makar itu adalah setengah rakyat Indonesia itu bisa dikuasai atau digerakkan. Ini kan Eggi Sudjana adalah seorang sipil, bukan militer," katanya.

Bantahan serupa dilontarkan Eggi saat memenuhi panggilan pertama penyidik. Eggi membantah perkataan people power yang ia lontarkan terkait Pemilu 2019 berkaitan dengan penghasutan untuk melakukan kegiatan makar.

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved