Royal Family

Meghan Markle Lahirkan Bayi Laki-laki, Namanya Segera Diumumkan

Bayi kerajaan Inggris yang baru telah lahir. Meghan Markle dan Pangeran Harry telah melahirkan putra pertamanya pada Senin (6/5/2019) pagi

Meghan Markle Lahirkan Bayi Laki-laki, Namanya Segera Diumumkan
Kompas.com
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat berada di Maroko.

POS-KUPANG.COM - Bayi kerajaan Inggris yang baru telah lahir. Meghan Markle dan Pangeran Harry telah melahirkan putra pertamanya pada Senin (6/5/2019) pagi waktu setempat.

Pihak istana juga mengumumkannya melalui akun Instagram @sussexroyal.

“Dengan gembira kami umumkan bahwa Yang Mulia The Duke and Duchess of Sussex menyambut anak pertama mereka pada pagi hari tanggal 6 Mei 2019. Putra Yang Mulia lahir dengan berat 3,2 kilogram. 

Bayi dan ibunya dalam kondisi sehat dan pasangan ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berbagi kegembiraan dan dukungan selama waktu yang istimewa ini. Informasi lebih detail akan dibagi dalam beberapa hari ke depan.” 

Demikian pengumuman kelahiran tersebut. Untuk pertama kalinya pula jenis kelamin (gender) bayi Meghan dan Harry diungkapkan ke publik. Selama ini mereka memang menyimpannya dari publik dan media.

Nama sang bayi belum diumumkan. Hal ini memang tradisi kerajaan, sama halnya seperti anak-anak Pangeran William dan Kate Middleton. Dua hari setelah persalinan baru nama Pangeran George dan Putri Charlotte diumumkan. Sementara nama Pangeran Louis diumumkan empat hari setelah lahir.

Belum jelas juga apakah Ratu akan memberikan gelar bagi bayi Meghan dan Harry. Saat ini, hanya anak-anak Pangeran William yang diberikan gelar Putri dan Pangeran secara otomatis setelah lahir, karena mereka yang paling dekat dengan urutan tahta kerajaan.

Editor: Agustinus Sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved