Tomas Kobalima Malaka- Benediktus Akui Pemilu Aman dan Damai

Masyarakat senang karena selama pelaksanaan pemilu tidak ada konflik atau gesekan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Tomas Kobalima Malaka- Benediktus Akui Pemilu Aman dan Damai
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
TOKOH--Tokoh masyarakat Kobalima, Benediktus Bria 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Pelaksanaan pemilu nasional tahun 2019 di Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur yang merupakan daerah perbatasan negara Indonesia-Timor Leste berjalan aman dan lancar.

Masyarakat senang karena selama pelaksanaan pemilu tidak ada konflik atau gesekan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Hal itu dikatakan tokoh masyarakat Kobalima Benediktus Bria kepada wartawan, Minggu (5/5/2019). Menurut Bria, Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur merupakan kecamatan yang berada di garis batas negara Indonesia-Timor Leste.

Sejauh pengamatan masyarakat, pelaksanaan pemilu, mulai dari masa kampanye, pemungutan suara hingga pleno di PPK berjalan aman, lancar dan tertib.

Kondisi ini berkat kerja keras penyelenggara dan seluruh pihak terkait seperti pihak keamanan dan pemerintah daerah.

Pemilu di Malaka Tengah Damai dan Demokratis, Romo Deken Beri Apresiasi

Bria mengaku, pemilu yang aman, lancar dan damai karena pelaksanaan pemilu tetap mengedepankan nilai-nilai demokratis, jujur, adil dan transparan. Buktinya, saat penghitungan suara, dilakukan secara terbuka dan jujur. Masyarakat menyaksikan secara langsung dengan penuh suka cita.

Di Liga 2- Maung Bandung akan Bentuk Persib Bandung B ?

Begitu juga saat pleno di tingkat Kecamatan berlangsung aman dan tertib. Semua pihak menerima hasil dengan lapang dada. Selain itu, semua pihak dihadirkan dalam pleno tingkat kecamatan seperti tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Persija Jakarta Kehilangan Lima Pemain Jelang vs Bali United

Kapolsek Kobalima, AKP Marten PeloKila, S.H kepada Pos Kupang.Com, Minggu (5/5/2019) mengatakan, pelaksanaan pemilu di Kobalima dan Kobalima Timur yang merupakan dearah batas negara berjalan aman dan damai.

Dari hasil pemantuan, pihak kepolisian tidak menemukan adanya konflik atau gesekan di tengah masyarakat.

Pelatih Robert Rene Tarik 2 Pemain Persib Bandung di Laga versus Borneo FC, Ini Penjelasannya

Marten menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan himbuan.

Marten menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur untuk tetap menjaga situasi keamanan. Masyarakat diminta untuk merajut kembali persaudaraan. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved