Tanpa Uang Caleg PDIP Di Ende Raup Suara Signifikan

Uang memang penting untuk ongkos politik namun dia tidaklah segalnya karena tanpa uangpun tujuan politik bisa juga tercapai.

Tanpa Uang Caleg PDIP Di Ende Raup Suara Signifikan
POS-KUPANG.COM/ Romualdus pius
vinsen sangu 

Tanpa Uang Caleg PDIP Di Ende Raup Suara Signifikan

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Uang memang penting untuk ongkos politik namun dia tidaklah segalnya karena tanpa uangpun tujuan politik bisa juga tercapai.

Hal ini setidaknya ditunjukan oleh caleg PDIP Dapil III yang meliputi Kecamatan Kota Baru, Maurole dan Wewaria serta Detukeli dan Lepembusu Kelisoke,Vincen Sangu.

Pada perhelatan politik kali ini dia maju tanpa amunisi berupa uang. Dan untuk membiayai segala keperluan selama perhelatan politik berlangsung dia justru dibiayai oleh masyarakat dan juga para pendukung dirinya.

Kepada Pos Kupang, Minggu (5/5/2019) Vinsen Sangu menuturkan bahwa pada perhelatan politik kali ini dia tidak memiliki uang untuk ongkos politik maupun untuk keperluan lainnya. Segala keperluan dirinya justru berasal dari masyarakat dan para pendukungnya.

Raihan Suara PDIP Terus Menurun Mase Didesak Mundur dari Ketua DPC PDIP Kupang

“Iya benar saya tidak mengeluarkan uang sedikitpun karena memang saya tidak memiliki uang yang cukup untuk membiayai segala keperluan kampanye,”kata Vincen.

Menurut pria kelahiran 21 September 1982 pada perhelatan politik kali ini dia berhasil meraup suara yang siginifikan dari Dapil III sebanyak 2.015 dan berpeluang mengamankan satu kursi DPRD Kabupaten Ende dari Dapil III dengan mengusung lambang PDIP.

Vincen menuturkan bahwa ketika dia hendak berkampanye maka warga yang akan menjadi lokasi tempat kampanye sudah menyiapkan panggung dan dirinya datang tinggal berbicara serta melakukan sosialisasi diri maupun hal lain yang terkait dengan materi kampanye.

KPU Sumba Timur Skorsing Pleno Rekapitulasi Pemilu Hingga Besok

Bahkan ketika dia hendak pulang ada simpatisan maupun warga justru urunan untuk membeli bensin untuk dirinya agar dia bisa melanjutkan kegiatan kampanye di tempat lain.

Halaman
12
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved