Ratusan PTT Bertemu Walikota Kupang, Bagaimana Nasib Mereka

Ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kota Kupang yang diberhentikan per 1 Mei 2019 melakukan pertemuan dengan Walikota Kupang

Ratusan PTT Bertemu Walikota Kupang, Bagaimana Nasib Mereka
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
Ratusan PTT bertemu Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore, Jumat (3/5/2019) 

Ratusan PTT Bertemu Walikota Kupang, Bagaimana Nasib Mereka

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) lingkup Pemerintah Kota Kupang yang diberhentikan per 1 Mei 2019 melakukan pertemuan dengan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore di Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (4/5/2019).

Mereka bertemu Walikota Kupang untuk membicarakan nasib mereka pasca diberhentikan.

Jefri dalam kesempatan tersebut kembali menegaskan pemberhentian 369 PTT berjalan sesuai dengan aturan. "Masa kontrak hanya berlaku satu tahun, alasan lain tidak disiplin dan kinerja belum memadai," ungkapnya.

Kronologi Lengkap Walikota Kupang Berhentikan 369 PTT di Pemerintah Kota Kupang, Tidak Disiplin?

Jefri menyebut bahkan ada PTT yang cuti hingga 163 hari dan 43 hari. "Nah ini tidak bisa kita biarkan dan datanya tidak karang-karang. Kita sudah bekerja dan menilai secara jujur," tegasnya.

Jefri mengatakan terkait penilaian pada tingkat kedisiplinan dan kinerja PTT, itu merupakan indikator intern. Lanjutnya, yang paling penting, yaitu, masa kontrak selesai.

Lanjutnya, 369 PTT yang sudah diberhentikan akan dievaluasi dan diperpanjang kontraknya, tetapi tidak semua. "Yang pasti tidak semua PTT dikontrak lagi, tapi ada sebagian yang akan dikembalikan, dan akan kami evaluasi dan analisa kembali,” ungkapnya.

Jefri Riwu Kore Beberkan Alasan Pemberhentian Ratusan PTT

Jefri menegaskan sebagian PTT yang akan diperpanjang kontraknya merupakan PTT yang dipilih berdasarkan penilaian ulang terhadap tingkat kinerja dan hasil evaluasi kebutuhan instansi atau dinas terhadap tenaga PTT.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved