Pemilu di Malaka Tengah Damai dan Demokratis, Romo Deken Beri Apresiasi

Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pemilu nasional tahun 2019.

Pemilu di Malaka Tengah Damai dan Demokratis, Romo Deken Beri Apresiasi
Pos Kupang.com/Teni Jenahas
-ROMO DEKEN--Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| BETUN---Romo Deken Malaka, Edmundus Sako, Pr memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses pemilu nasional tahun 2019.

Pelaksanaan pemilu di Malaka, khususnya di Kecamatan Malaka Tengah berjalan aman, lancar, damai dan demokratis.

Romo Edmundus mengatakan hal itu kepada wartawan, Minggu (5/5/2019). Dikatakannya, dari pengamatan tokoh agama, pelaksanaan pemilu di Kecamatan Malaka Tengah lancar, tertib dan damai. Situasi keamanan juga kondusif sampai pelaksanaan pleno di tingkat PPK. Hal ini sejalan dengan moto pemilu 2019 yakni, mewujudkan pemilu yang damai, jujur adil dan demokratis.

Pleno di Malaka Barat Libatkan Semua Stakeholder. Ini Ungkapan Kapolsek

"Kita sama-sama menyaksikan pemilu di Kecamatan Malaka Tengah yang merupakan pusat dekenat sangat kondusif, aman dan lancar tanpa gejolak,"

Romo Edmundus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan pasca pemilu. Kondisi pemilu yang aman dan lancar seperti saat ini mesti dipertahankan pada pemilu selanjutnya. Apalagi Kabupaten Malaka dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada).

Ketua MUI Kabupaten Malaka, Zainnal Mutaqin mengatakan, ia sangat puas dengan pelaksanaan pemilu di Kecamatan Malaka Tengah yang merupakan Ibukota Kabupaten Malaka yang berjalan aman dan damai. Situasi keamanan selama proses pemilu sangat kondusif di Malaka Tengah. Begitu juga saat pleno rekapitulasi tidak terjadi gesekan. Saat pleno juga melibatkan semua elemen masyarakat.

Hal ini merupakan wujud dari pemilu yang adil, jujur dan transparan sehingga semua orang dapat mengetahui hasilnya.

Sebagai tokoh agama, ia memberikan apresiasi kepada penyelenggara, pihak keamanan dan seluruh masyarakat yang sama-sama menjaga situasi kondusif selama pemilu nasional di Malaka Tengah.

Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Saputra kepada Pos Kupang.Com, Minggu (5/5/2019) mengatakan, pemilu nasional di Malaka Tengah berjalan aman, lancar dan damai.

Sebagai Kapolsek, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. (**)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved