Pater Jhon Beri Apresiasi Atas Pelaksanaan Pemilu Di Ende

okoh agama Katolik di Kota Ende, Pater Jhon Bala SVD mengatakan pihaknya mengapreasiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende yang telah berjalan demok

Pater Jhon Beri Apresiasi Atas Pelaksanaan Pemilu Di Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Pater Jhon Bala, SVD 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE—Tokoh agama Katolik di Kota Ende, Pater Jhon Bala SVD mengatakan pihaknya mengapreasiasi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende yang telah berjalan demokratis sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku dan kalau ada yang puas dan tidak puas itu adalah hal yang biasa dalam alam demokrasi.

Hal tersebut dikatakan Pater Jhon Bala SVD kepada Pos Kupang saat ditemui di Pastoran Paroki Onekore, Ende, Minggu (5/5/2019).

Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Kekalahan Mencolok Barcelona dan Atletico Madrid

Pater Jhon mengatakan bahwa secara pribadi dirinya juga telah menjalankan hak konstitusi sebagai warga negara Indonesia yakni mengikuti Pemilu dan untuk mengikuti Pemilu tersebut dia harus memenuhi sejumlah syarat yang telah ditentukan oleh penyelenggara Pemilu seperti telah terdaftar dalam datar pemilih tetap (DPT).

Pleno di Malaka Barat Libatkan Semua Stakeholder. Ini Ungkapan Kapolsek

“Sebagai warga negara saya telah memenuhi hak dan kewajiban saya dalam Pemilu. Tidak ada keistimewaan yang diberikan sekalipun sebagai tokoh agama karena semua orang sama di hadapan hukum dan penyelenggaraan negara,”kata Pater Jhon.

Kepada warga terutama Umat Katolik di Paroki Onekore diminta agar kembali fokus untuk bekerja seperti biasa tanpa ada sekat-sekat perbedaan meskipun ada yang berbeda dalam pilihan politik baik pada pelaksanaan Pilpres dan terutama Pemilu Legislatif khusus untuk DPRD Kabupaten Ende.

“Setiap umat pasti punya pilihan masing-masing namun hendaknya segela perbedaan yang ada jangan dipertentangkan agar tidak terjadi perpecahan dalam umat itu sendiri yang tentunya berimbas pada pembangunan paroki,”kata Pater Jhon.

Persija Jakarta Kehilangan Lima Pemain Jelang vs Bali United

Pater Jhon mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilu baik yang ada di tingkat kecaamatan maupun kabupaten juga komponen lain TNI dan Polri serta masyarakat.

“Khusus untuk Polri mereka kerja luar biasa siang malam untuk mengamankan jalannya Pemilu. Hal ini saya yang lihat sendiri bukan berdasarkan cerita orang,”kata Pater Jhon. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved