Jalan Menuju Perkampungan Penduduk di Kelurahan Wanga, Sumba Timur Rusak Berat

Satu unit ruas jalan di Kelurahan Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur terlihat rusak berat.

Jalan Menuju Perkampungan Penduduk di Kelurahan Wanga, Sumba Timur Rusak Berat
POS-KUPANG.COM/ ROBERT ROPO
jalan rusak ke kampung Wanga Sumba Timur 

Jalan Menuju Perkampungan Penduduk di Kelurahan Wanga, Sumba Timur Rusak Berat

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, ROBERT ROPO

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU- Satu unit ruas jalan di Kelurahan Wanga, Kecamatan Umalulu, Kabupaten Sumba Timur terlihat rusak berat.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Minggu (5/5/2019) terlihat satu unit ruas jalan dengan panjang sekitar 5 Kilometer membentang di wilayah Kelurahan Wanga sekitarv45 Kilometer arah timur Kota Waingapu.

Jalan itu menuju ke pusat pemukiman para penduduk atau warga di Kelurahan itu. Jalan itu memang terlihat masih beralaskan tanah.

Wagub NTT: Jangan Undang Terus Pejabat ke Jakarta

Jalan itu penuh berlubang-lubang, berdebu ketika kendaraan melintas maupun berbecek dan penuh dngan air dalam lubang-lubang. Tanpak satu titik di badan jalan itu kendaraan roda empat hampir tak bisa melintas karena berlubang.

Tanpak kendaraan baik roda empat, roda enam, dan kendaraan roda dua sepeda motor nampak ramai melewati jalur jalan itu. Namun kendaraan yang melintas di atas jalan itu penuh ekstra hati-hati.

Sekertaris Kelurahan Wanga
Albertus Lili Kondamara ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM mengatakan belum ada anggaran untuk pembangunan ruas jalan itu. Namun, pemerintah akan tetap memperhatikan untuk memperbaiki jalan itu.

Potensi Tinggi Gelombang di Perairan Sumba Ini Capai 2.0 M Hari Ini

Kata Albertus jalan itu akan menjadi fokus perhatian pemerintah sebab jalan itu menuju pusat pemukiman penduduk, dan pusat hasil pertanian warga setempat.

"Belum ada anggaran, tapi kita tetap perhatikan. Jalan ini menuju wilayah pemukiman penduduk begitu juga menuju pusat hasil pertanian penduduk setempat, jadi akan diperhatikan,"ungkap Albertus. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved