Gubenur NTT Ingatkan Lagi Bahaya soal Radikalisme dan Teroris

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat kembali mengingatkan umat Katolik Paroki Reinha Rosari Kewapante tentang bahaya terorisme dan radikalisme.

Gubenur NTT Ingatkan Lagi Bahaya soal Radikalisme dan Teroris
Pos Kupang.com/Eugenius Moa
Uskup Maumere, Mgr. RD. Edwaldus Martinus Sedu (belakang), Uskup (Emeritus) Mgr. Gerulfus Kherubim Parera, SVD (depan) mengikuti perarakaan pada misa pemberkatan Gereja Reinha Rosari, Kewapante, 7 Km arah timur, Kota Maumere, Pulau Flores, Propinsi NTT, Minggu (5/5/2019). 

Laporan  wartawan  pos-kupang.com,eginius mo’a

POS-KUPANG.COM,MAUMERE--- Gubernur NTT,  Viktor  Laiskodat kembali  mengingatkan  umat Katolik Paroki  Reinha Rosari Kewapante  tentang   bahaya  terorisme  dan  radikalisme.

“Terutama  generasi muda,   gerakan  ini selalu mengatasnamkan  suku, agama  dan ras. Tanamkan  dalam  diri  kita membedakan yang baik dan buruk,”  kata  Viktor  Laiskodat, dalam sambutan  tertulis disampaikan Drs.Flori Mekeng, dalam pemberkatan  Gereja Reinha Rosari, Minggu  (5/5/2019) siang di  Kewapante,  7  Km  arah  timur  Kota  Maumere, Pulau  Flores.

Viktor menegaskan,   gerakan  radikalisme dan  terorisme  menjadi musuh bersama  yang diperangi  bersama-sama.Gerakan  ini  mengancam keamanan   nasional dan  keamanan di NTT.

Sri Hanna Wijiati Dilantik Jadi Ketua Hipercci NTT, Perawat di Area Kritis Harus Profesional

Ia   juga mengajak  umat Katolik  menjaga kebersihan  yang dimulai  dari diri sendiri dan lingkungan. Kebersihan  menjadi  satu kunci sukses program   pariwisata  di NTT.

 Diresmikan  gereja yang baru, Viktor  Laiskodat  mengharapkan   dapat mengintegrasikan pola  pelayanan di  bidang  keagamaan.  Ia   pun  minta umat merawat dan memelihara   gereja ini.  

 Anggota    DPR  RI,  Dr.Andreas  Hugo  Parera,  mewakili  donatur mengatakan  gedung  gereja  yang megah merupakan kerja keras dan kerja gotong royong.

“Kita  harap  gereja ini tidak menjadi  gedung yang mati, tetapi  menjadi sumber  inspirasi  ke depan. Inspirasi  baru  umat  membentuk  watak kekatolikan yang mampu  melahirkan  generasi muda  yang kuat dan generasi  bangsa yang hebat,”  ujar Andre  Parera.*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved