Aleta Baun dan Jimmy Sianto Pimpin di Tobu

Hari ini, Minggu (5/5/2019) KPU Kabupaten TTS kembali melanjutkan pleno tingkat Kabupaten TTS bertempat di Gor Nekmese, Soe untuk hari ke empat

Aleta Baun dan Jimmy Sianto Pimpin di Tobu
POS-KUPANG.COM/ DION KOTA
suasana rekapitulasi suara tingkat Kabupaten TTS 

Aleta Baun dan Jimmy Sianto Pimpin di Tobu

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM | SOE - Hari ini, Minggu (5/5/2019) KPU Kabupaten TTS kembali melanjutkan pleno tingkat Kabupaten TTS bertempat di Gor Nekmese, Soe untuk hari ke empat.

Salah satu kecamatan yang sudah diplenokan adalah kecamatan Tobu.

Di Kecamatan Tobu, pasangan nomor urut 01 Jokowi-Amin unggul dengan 4.675 suara sedangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi hanya meraih 123 suara.

Raihan Suara PDIP Terus Menurun Mase Didesak Mundur dari Ketua DPC PDIP Kupang

Sedangkan untuk calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI, Caleg PKB Aleta Baun meraih suara terbanyak dengan 1.264 suara. Diposisi kedua ada Caleg Nasdem nomor urut 7, Kristina Muki dengan 595 suara.

Posisi ketiga ditempati caleg Golkar nomor urut 2 Paul Mella dengan 420 suara. Posisi ke empat ada nama caleg Incumbent dari PDI Perjuangan Herman Herry dengan 184 suara.

Diposisi lima ada caleg PKB nomor urut 1, Edward Tannur dengan 169 suara. Caleg Incumbent Gerindra Farry Francis hanya mampu mendulang 70 suara. Senasib dengan Farry, Caleg Incumbent dari Demokrat, Anita Gah juga hanya meraih 49 suara.

KPU Sumba Timur Skorsing Pleno Rekapitulasi Pemilu Hingga Besok

Untuk akumulasi suara partai, Partai PKB bertengger diurutan pertama dengan 1.626 suara diikuti Partai Nasdem dengan 731 suara. Posisi ketiga ada PDIP dengan 272 suara.

Untuk suara calon anggota DPD RI, Jimmy Sianto meraih suara terbanyak dengan 1.870 suara. Diposisi ke dua ada nama Paul Liyanto dengan 1.514. posisi ketiga nama istri walikota Kupang, Hilda Manafe dengan 538 suara. Posisi ke empat ada nama Sarah Leri Mboeik dengan 114 suara diikuti Martinus Siki diposisi ke lima dengan 105 suara.

Untuk Caleg Provinsi, Caleg PKPI nomor urut 6, Frans Steven Tafui meraih suara terbanyak dengan 744 suara. Diurutan kedua, ada caleg Nasdem nomor urut 3, Batsjeba Nokas dengan 349 suara.

DPRD NTT Agendakan Pertemuan dengan KPU dan Bawaslu

Diposisi ketiga ada Caleg Hanura nomor urut 2, Edward Lioe dengan 293 suara. Posisi ke empat ada nama Caleg PKB nomor urut 1, Johanis Lakapu dengan 230 suara. Posisi kelima ditempati Caleg PKPI Nomor urut 3, Reomarni Mnune dengan 202 suara.

Untuk suara akumulasi partai, Partai PKPI unggul jauh dengan 1.177 suara. Diposisi ke dua ada Partai Nasdem 609 suara. Posisi ketiga ditempati Partai PKB dengan 600 suara.

Posisi ke empat ditempati partai Hanura dengan 402 suara. Posisi kelima ada Partai Golkar dengan 396 suara dan posisi ke enam ditempati partai Gerindra dengan 321 suara. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved