16 Parpol Di Ende Sudah Serahkan Rekening Kampanye

Sebanyak 16 Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Ende sudah menyerahkan laporan rekening dana kampanye

16 Parpol Di Ende Sudah Serahkan Rekening Kampanye
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
ketua KPU Ende 

16 Parpol Di Ende Sudah Serahkan Rekening Kampanye

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Sebanyak 16 Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Ende sudah menyerahkan laporan rekening dana kampanye selama pelaksanaan kegiatan kampenye beberapa waktu lalu ke KPU Kabupaten Ende sesuai dengan batas waktu terakhir penyerahan dana kampanye pada 2 Mei 2019.

Ketua KPU Kabupaten Ende, Adolorata M.D Bi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Minggu (5/5/2019) ketika dikonfirmasi mengenai penyerahan laporan rekening dana kampanye oleh Parpol peserta Pemilu di Kabupaten Ende.

Wanita yang akrab dipanggil Merry bahwa semua Parpol di Ende sudah menyerahkan laporan rekening dana kampanya sesuai dengan batas waktu terakhir pada 2 Mei 2019.

Raihan Suara PDIP Terus Menurun Mase Didesak Mundur dari Ketua DPC PDIP Kupang

Merry mengatakan bahwa pada saat menyerahkan laporan rekening dana kampanye di KPU Kabupaten Ende langsung didampingi oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) Kupang yang hadir di Kantor KPU Kabupaten Ende.

Merry mengatakan bahwa setelah menyerahkan laporan dana kampanye maka laporan yang ada langsung dibawa oleh Kantor Akuntan Publik untuk dipelajari.

Merry mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui besaran dana kampanye dari masing-masing Parpol karena laporan dana kampanye langsung dibawa oleh KAP ke Kupang.

“Yang mengetahui besaran dana kampanye adalah Kantor Akuntan Publik kami di KPU Kabupaten Ende tidak mengetahuinya,”kata Merry.

KPU Ende Tidak Tahu Besaran Dana Kampanye Parpol

Merry mengapresiasi kerjasama dari semua Parpol yang patuh untuk menyerahkan laporan dana kampanye sampai dengan batas waktu terakhir pada 2 Mei 2019.

“Iya kalau saja ada Parpol yang tidak menyerahkan laporan dana kampanye maka caleg dari partai yang bersangkutan dan lolos menjadi anggota DPRD maka yang bersangkutan akan digugurkan,”kata Merry.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved