KPU Sumba Tengah Gelar Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

omisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Umum 2019 Tingkat kabupaten

KPU Sumba Tengah Gelar Rapat Pleno Tingkat Kabupaten
POS-KUPANG.COM/ Istimewa
Rapat Pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (4/5/2019) 

KPU Sumba Tengah Gelar Rapat Pleno Tingkat Kabupaten

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | WAIBAKUL-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumba Tengah menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Perolehan Suara Pemilihan Umum 2019 Tingkat Kabupaten,

Kegiatan itu berlangsung  Jumat (3/5/2019) di Aula KPU Sumba Tengah, Jl. Umbu Remu Samapaty, Waibakul.

Rapat ini merupakan proses rekapitulasi berjenjang dan transparan yang telah dilakukan oleh KPU sejak dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rekapitulasi Kecamatan, dan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten.

Sempat Dikabarkan Lolos, Ahmad Dhani & Mulan Jameela Diprediksi Gagal ke Senayan, Apa Penyebabnya?

Dari keterangan pers yang diterima Pos Kupang, Jumat (3/5/2019), pada hari pertama ini, sebanyak tiga kecamatan yang telah ditetapkan hasil rekapitulasinya adalah Kecamatan Katikutana, Kecamatan Katikutana Selatan, dan Kecamatan Umbu Ratu Nggay.

Sabtu (4/5/2019) besok akan dilanjutkan dengan pembacaan dan penetapan hasil rekapitulasi penghitungan dan perolehan suara untuk Kecamatan Umbu Ratu Nggay Barat dan Kecamatan Mamboro.

Diharapkan, besok KPU Sumba Tengah sudah menyelesaikan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten dan hasilnya akan disampaikan pada Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Propinsi NTT yang rencananya akan digelar pada Selasa (7/5/2019).

Medah, Farry Francis dan Liyanto Unggul Suara di Kecamatan Amarasi

Ketua KPU Sumba Tengah, Lucia N. M. Piranyawa berharap kegiatan rekapitulasi berjalan lancar dan sesuai jadwal yang ditetapkan. Dia juga menjamin semua proses rekapitulasi berlangsung transparan dan terbuka.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved