Ini Harapan DPRD NTT Terkait Pembangunan Jalan di NTT

DPRD NTT mengharapkan pembangunan jalan -jalan di NTT yang berstatus Jalan Provinsi harus dilakukan sesuai rencana

Ini Harapan DPRD NTT Terkait Pembangunan Jalan di NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno menyerahkan rekomendasi DPRD terhadap LKPj Gubernur NTT tahun 2018 kepada Wagub NTT, Josef Nae Soi dalam rapat paripurna DPRD NTT, Selasa (30/4/2019) 

Ini Harapan DPRD NTT Terkait Pembangunan Jalan di NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG- DPRD NTT mengharapkan pembangunan jalan -jalan di NTT yang berstatus Jalan Provinsi harus dilakukan sesuai rencana. Pemerintah juga menargetkan pembangunan jalan akan tuntas tahun 2023.
Hal ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD NTT, Welem Kale, Sabtu (4/5/2019).
Menurut Welem, ruas jalan provinsi yang menjadi aset provinsi dan yang akan menjadi aset propinsi tentu rencananya akan dituntaskan dalam waktu 2018-2019.

"Proses pengalihan status , sudah kami bahaa dalam rapat Komisi IV dengan Dinas PUPR pada Selasa 30 April 2019 lalu. Memang bahwa pembangunan jalan provinsi ini akan dilakukan sesuai rencana," kata Welem.

Pagi ini, KPU SBD Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu

Dijelaskan, mengenai Pemprov NTT yang dalam tahun 2018 -2023 akan diselesaikan. Pembangunan jalan ini tidak ada yang prioritas akan tetapi prioritas jalan.
"

Dalam hal ini jika disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah, maka kami merekomendasikan agar pembangunan jalan-jalan di NTT jangan seluruhnya menggunakan Hotmix akan tetapi separuh menggunakan Lapen dan lainnya GO (ground operation)," katanya.

Dikatakan, pembangunan jalan dengan cara pembuatan badan jalan dengan sistim pemadatan sirtu dan dicampur dengan cairan perekat.

Baru 6 Kecamatan di Kabupaten Kupang Selesaikan Pleno di KPU

"Ini akan menjadi jalan yang baik dan menjadi dasar yang akan dilapisi hotmix nanti, jika kemampuan keuangan sudah cukup. Untuk sementara langkah-langkah itu yang mampu menjawab persoalan jalan di NTT," katanya.

Dia mengharapkan, masyarakat NTT tidak perlu kuatir tentang jalan di NTT, karena DPRD kami akan bersama Gubernur NTT terus berusaha sekuat tenaga untuk menyelesaikan seluruh jalan Provinsi di NTT," ujarnya.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved