Di SBD, Baru Dua PPK Selesai Pleno, 7 PPK Sedang Selesaikan Administrasi, Dua lainnya Masih Pleno

sampai hari ini, Sabtu (4/5/2019) baru PPK, Wewewa Barat dan PPK Kodi Balagar yang telah menyelesaikan rapat pleno perhitungan perolehan suara

Di SBD, Baru Dua PPK Selesai Pleno, 7 PPK Sedang Selesaikan Administrasi, Dua lainnya Masih Pleno
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Rapat Pleno Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Sumba Barat Daya 

Di SBD, Baru Dua PPK Selesai Pleno, 7 PPK Sedang Selesaikan Administrasi, Dua lainnya Masih Pleno

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, petrus piter

POS-KUPANG.COM | TAMBOLAKA- Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Daya, Mikael Bulu, S.H mengatakan, sampai hari ini, Sabtu (4/5/2019) baru PPK, Wewewa Barat dan PPK Kodi Balagar yang telah menyelesaikan rapat pleno perhitungan perolehan suara.

Dan hari ini pula, KPU SBD menggelar rapat pleno rekapilutasi perhitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Sumba Barat Daya untuk kedua ppk yang sudah selesai itu.

Sedangkan 7 ppk lainnya yakni PPK Wewewa Selatan, Wewewa Utara, Loura, Kota Tambolaka, Kodi Utara, Kodi Bangedo dan Kodi sudah selesai pleno dan sedang menyelesaikan administrasi yakni sedang dalam proses penandatanganan sertifikat perolehan hasil.

Situng KPU: Jokowi-Maruf Unggul Sementara 12,1 Juta dari Prabowo-Sandi, Pendukung Doa Bersama

Polisi Sterilisasi Lokasi Pleno, Hanya Bolehkan Saksi Mengantongi Mandat Masuk Ruangan

Sementara itu PPK Wewewa Tengah dan PPK Wewewa Timur masih dalam proses pleno. Harapan dalam waktu 1-2 hari ke depan selesai sehingga dapat diplenokan ditingkat kabupaten secepatnya pula.

Ketua Kabupaten Sumba Barat Daya, Mikael Bulu, S.H mengatakan, sesuai pkpu nomor 10 tahun 2017, rapat pleno rekapituasi hasil perhitungan perolehan suara pemilu tingkat Kabupaten dapat terlaksana mulai tanggal 20 April 2019 hingga 7 Mei 2019. Pleno hanya kepada PPK yang sudah selesai memplenokan ditingkat kecamatan.

Karena itu, hari ini, Sabtu (4/5/2019), KPU SBD memplenokan PPK Wewewa Barat dan Kodi Balagar sambil menunggu 9 ppk lainnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved