Walikota Kupang Jefri Riwu Kore- Kita Tidak Berniat 'Membunuh' PTT

Jefri Riwu Kore buka suara soal pemberhentian ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore- Kita Tidak Berniat 'Membunuh' PTT
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, saat diwawancarai wartawan soal pemberhentian PTT di Kantor Walikota Kupang, Jumat (3/5/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Jefri Riwu Kore buka suara soal pemberhentian ratusan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

Jumat (3/5/2019) pagi usai ibadat ekumene di Kantor Walikota Kupang, dalam sambutannya Jefri mengatakan pemberhentian PTT merupakan punishmant bagi PTT yang tidak disiplin.

"Kita tidak membunuh mereka ini merupakan punishmant. Kita tidak membunuh mereka tapi sebaliknya ingin membuat mereka menjadi lebih baik," ungkapnya.

Jefri mengaku dirinya terenyuh ketika memikirkan bagaimana nasib para PTT yang diberhentikan, namun di sisi lain, kata dia, Pemerintah tentu tidak bisa tinggal diam, kalau para pegawai kerja tidak disiplin.

Ia menegaskan, bahwa keputusan memberhentikan ratusan PTT murni karna alasan tidak disiplin, tidak masuk kerja dan kontrak kerja habis.

Lurah Alak Harap Kantor Lurah Kembali Dibuka

"Kita tidak pilih-pilih, kita punya data lengkap mana yang tidak disiplin, tidak masuk kerja, jadi kita lihat sesuai data itu, tidak karang-karang," tegasnya.

Namun, lanjutnya, akan ada evaluasi, jika dinas terkait menilai tenaga PTT tertentu masih dibutuhkan akan dipanggil lagi, dengan catatan harus bekerja lebih baik dan didisiplin.

BREAKING NEWS- Di Kota Kupang-NTT, Kantor Kelurahan Alak Disegel, Pelayanan Publik Lumpuh Total

Sebelum Jefri menyampaikan sambutannya itu, sekitar pukul 08.00 pagi, para PTT yang diberhentikan sudah ramai di Kantor Walikota Kupang. Sebagian kecil PTT membawa serta anak dan istri mereka.

Mereka silih berganti mendatangi papan pengumuman yang berisi pemberitahuan terkait pemberhentian PTT dan nama-nama PTT yang diberhentikan.

Halaman
123
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved