VIDEO: Rapat Pleno di KPU Lembata Digelar Tanpa Kehadiran 2 PPK, Apa Alasannya?

VIDEO: Rapat Pleno di KPU Lembata digelar tanpa kehadiran 2 PPK, apa alasannya?

VIDEO: Rapat Pleno di KPU Lembata Digelar Tanpa Kehadiran 2 PPK, Apa Alasannya?

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- VIDEO: Rapat Pleno di KPU Lembata digelar tanpa kehadiran 2 PPK, apa alasannya?

Disaksikan POS-KUPANG.COM, rapat pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Perolehan Suara Peserta Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Lembata di KPU Lembata dilakukan  Kamis (2/5/2019) pukul 17.00 Wita.

Komisioner KPUD Lembata, Petrus Payong Pati membenarkan hal itu ketika ditemui POS-KUPANG.COM usai seremoni pembukaan rapat pleno tersebut di aula Sekretariat KPUD Lembata.

"Sampai hari ini dua PPK masih melangsungkan rekapitulasi dan penghitungan perolehan suara di tingkat PPK. Sedangkan tujuh PPK lainnya sudah menyerahkan seluruh berkas pemilu ke KPUD. Jadi, sambil menunggu proses penghitungan di tingkat PPK, KPU Lembata sedang menggelar rapat pleno ini," ujarnya.

VIDEO: Arus Lalulintas di Jalan Bundaran PU Kupang Terganggu Karena Hal Ini

VIDEO: Kondisi Gedung NTT Fair yang Antar Mantan Gubernur Lebu Raya Diperiksa Jaksa

VIDEO: Frans Lebu Raya Mengaku Beri Arahan Begini Pada Kepala Dinas untuk NTT Fair

Disaksikan Pos Kupang.Com, acara pembukaan rapat pleno di KPUD Lembata itu dihadiri semua komisioner KPUD, Bawaslu Lembata, Kapolres AKBP Janes Simamora, Danramil Kodim 1624-03 Lewoleba, Sertu (Inf) Syaiful Rate mewakili Dandim Flotim serta para saksi dari partai politik (parpol).

Dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut, Ketua KPUD Lembata, Elias Kaluli Making menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas terselenggaranya pemilihan umum yang aman dan damai di daerah itu.

Ia juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, Danramil Lembata dan Pemerintah Kabupaten Lembata atas terselenggaranya pemilihan umum yang aman di daerah ini.

Ia juga mengajak seluruh hadirin untuk sejenak menundukkan kepala, mengenang dan mendoakan 304 orang pejuang pemilu yang karena cinta dan pengabdiannya pada bangsa dan negara, meregang nyawa seusai menjalankan tugas sebagai pengawal pemilu.

Dikatakannya, proses pemilu 2019 terasa panjang dan melelahkan. Namun semua itu telah dilalui dengan baik hingga akhirnya proses pemungutan suara berjalan aman dan damai, lancar dan tertib dalam semangat taan tou.

VIDEO: Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya Diperiksa Jaksa Terkait Proyek NTT Fair

Kepoin Video Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 3 Mei 2019, Capricorn Menang Banyak, Zodiak Lain?

Pihaknya berharap agar semua komponen tetap menjaga situasi yang kondusif ini, sampai pada hari-hari mendatang demi kepentingan bersama.

Sementara itu, dua PPK yang pada saat pembukaan rapat pleno itu tak hadir dalam acara tersebut, yakni PPK Kecamatan Nubatukan dan PPK Kecamatan Nubatukan. Dua PPK tersebut hingga Kamis (2/5/2019) petang, masih menggelar rapat pleno tingkat kecamatan. (Pos-Kupang.Com, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved