VIDEO: Luar Biasa Perolehan Suara Jokowi Ma'ruf di Tiga Kecamatan di Sumba Timur Pada Pemilu 2019

VIDEO: Jokowi Ma'ruf Menang Telak di Tiga Kecamatan di Sumba Timur Pada Pemilu 2019

VIDEO: Jokowi Ma'ruf Menang Telak di Tiga Kecamatan di Sumba Timur Pada Pemilu 2019

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf menang telak atas rivalnya pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi dalam meraih suara di tiga Kecamatan di Sumba Timur pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Adapun ketiga Kecamatan itu yaitu Kecamatan Katala Hamu Lingu, Kecamatan Haharu, dan Kecamatan Wula Waijelu.

Berdasarkan data masing-masing PPK di tiga Kecamatan itu saat mempresetasikan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara di masing-masing PPK saat Kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu Tahun 2019 tingkat KPU Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan itu berlangsung di aula gedung Umbu Tipuk Marisi Kota Waingapu, Jumat (3/5/2019) untuk Kecamatan Katala Hammu Lingu jumlah DPT 2.756, pengguna hak pilih 2.258 dengan perolehan suara Paslon nomor 1 Jokowi-Ma'ruf meraih suara 2.132, sedangkan Paslon nomor urut 2 memperoleh suara sebanyak 95 suara.

VIDEO: Kepala Dinas di Lembata Dapat Deadine Satu Minggu untuk Masukan Program Kerja

VIDEO: Demo APPLIKASI ke KPU dan Bawaslu NTT, Ini Tuntutan Mereka

VIDEO: Rapat Pleno di KPU Lembata Digelar Tanpa Kehadiran 2 PPK, Apa Alasannya?

Sedangkan jumlah surat suara sah sebanyak 2.227 dan jumlah surat Suara tidak sah sebanyak 31 di Kecamatan Katala Hammu Lingu.

Untuk Kecamatan Haharu jumlah DPT sebanyak 4.378, pengguna hak pilih 3.310. Sedangkan perolehan Suara Paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf meraup suara sebanyak 3.099.

Sedangkan untuk rivalnya paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi hanya meraih suara sebanyak 171 dengan umlah surat suara sah 3.270 dan jumlah surat suara tidak sah 40.

Sedangkan di Kecamatan Wula Waijilu dengan jumlah DPT sebanyak 5.246, pengguna hak pilih 4229.

Untuk perolehan Suara paslon nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf meraup suara sebanyak 3.881, sedangkan rivalnya Paslon nomor urut 2 Prabowo-Sandi hanya memperoleh suara 318 dengan jumlah surat suara sah sebanyak 4.199 dan surat suara tidak sah sebanyak 30 suara.

Saat ini Pleno di KPU Kabupaten Sumba Timur masih berlanjut.

VIDEO: Leo dan 6 Zodiak Ini Berbakat dan Kemungkinan Menjadi Terkenal, Kamu Termasuk?

VIDEO: Mantan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya Diperiksa Jaksa Terkait Proyek NTT Fair

VIDEO: Dituding Paksa Guru Saleh Akui Lecehkan Siswi, Dinas PPO Kupang Ambil Sikap Tegas

Sejak tadi hingga saat ini baru 2 Kecamatan yakni Kecamatan Katala Hammu Lingu dan Kecamatan Haharu yang sudah selesai membacakan hasil rekapitulasi perolehan suara baik presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi, dan DPRD kabupaten.

Sedangkan untuk kecamatan Wula Waijilu saat ini petugas PPK masih sedang membacakan hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan itu.

Tanpak juga pihak KPU, pihak Bawaslu setempat, para saksi parpol, saksi DPD, dan para petugas PPK masih stand by mengikuti pleno. Tanpak juga pihak kepolisian sedang berjaga-jaga. (POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved