VIDEO: Ini Suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kecamatan Ile Ape Timur, Lembata

VIDEO: Mau Tahu Berapa Suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, NTT?

VIDEO: Mau Tahu Berapa Suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, NTT?

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Mau Tahu Berapa Suara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Kecamatan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata, NTT?

Berdasarkan rekapitulasi dan penghitungan hasil perolehan suara di kecamatan itu, Prabowo-Sandiaga mendulang 164 suara sedangkan rival beratnya pasangan Jokowi-Amin meraih 2.776 suara. Artinya di kecamatan itu, selisih suara Jokowi-Amin dengan Prabowo-Sandiaga mencapai 2.612 suara.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penghitungan Hasil Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Lembata, yang berlangsung di KPUD Lembata mulai Kamis (2/5/2019) sore.

Rapat pleno itu dipimpin Ketua KPUD Lembata, Elias Kaluli Making didampingi empat komisioner KPUD lainnya. Hadir pula komisioner Bawaslu Lembata, Kapolres Lembata dan para saksi pasangan calon presiden dan wakil presiden serta saksi dari partai-partai politik (parpol).

Ketua PPK Kecamatan Ile Ape Timur, Frederikus Daeng, mengatakan di kecamatan itu, pengguna hak pilih sebanyak 3.033 orang, dengan rincian pemilih laki-laki 1.237 orang dan pemilih perempuan sebanyak 1.796 orang.

Dari jumlah tersebut, pemilih yang memberikan hak suaranya kepada pasangan Jokowi-Amin sebanyak 2.776 orang dan yang memberikan suara kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga sebanyak 164s orang.

Hingga saat ini, proses rekapitulasi dan penghitungan hasil perolehan suara hasil pemilu tahun 2019 di KPUD Lembata, masih berlangsung. Sesuai agenda, proses ini hingga Selasa (7/5/2019) pekan depan.

Pelaksanaan rapat pleno tersebut dikawal ketat aparat keamanan.

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora mengerahkan hampir seluruh aparatnya untuk mengamankan tempat penyelenggaraan rapat pelno tersebut. (Pos Kupang.Com, Frans Krowin)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved