Tokoh Agama di Ngada Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Pilnas 17 April 2019

masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai sangat berjalan lancar dan tak menimbulkan masalah yang berarti.

Tokoh Agama di Ngada Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Pilnas 17 April 2019
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua PHDI Ngada, I Gusti Agung Ketut Artanaya, SKM 

Tokoh Agama di Ngada Sampaikan Apresiasi Pelaksanaan Pilnas 17 April 2019

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Tahapan pencoblosan Pemilu 2019 memang telah selesai pada tanggal 17 April 2019 yang lalu, namun rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar benar selesai hingga pengesahan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Meskipun demikian, pelaksanaan tahapan Pemilu mulai dari sebelum, masa kampanye, hingga pelaksanaan hari pencoblosan dinilai sangat berjalan lancar dan tak menimbulkan masalah yang berarti.

Tokoh agama Kabupaten Ngada menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Pileg dan Pilres 17 April 2019.

Mereka menilai pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Apresiasi disampaikan oleh kedua tokoh agama itu mengingat tidak ada hambatan saat rekapitulasi hasil pemilu di tingkat PPK maupun sedang berlangsung pleno di tingkat KPU Kabupaten/Kota.

Bapekdiklat TTU Bagikan 211 CPNS ke OPD Sesuai Formasi

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Akun Asmirandah, Keluarga Besar Cinta Suci Sedih

Kepsek Bea Nanga Ini Curhat Soal Ruangan Kelas, Ini Loh Tanggapi Bupati Agas

Ketua PHDI, I Gusti Agung Ketut Artanaya, SKM mengatakan bahwa Pemilu serentak tahun 2019 ini berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun terdapat beberapa kendala, namundapat terselesaikan dengan baik.

”Saya menyatakan hasil rekapitulasi hasil pemilu berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokratis,” ungkap Artanaya, Kamis (2/5).

Sementara Imam Masjid Agung Al-Ghuraba Bajawa, Anwar Atapukan, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang hingga hasil realcount dari KPU pusat pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 kemarin tidak lepas dari sinergitas semua pihak," tegasnya.

Ia juga berpesan kepada elit politik serta seluruh rakyat Indonesia agar menjadikan Pemilu ini sebagai proses pendewasaan dalam berpolitik.

“Harapan kita semua sama, semoga siapa saja yang terpilih nantinya baik sebagai Presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPR Provinsi maupun DPR Kabupaten nantinya akan membawa Negara kita ke tingkat yang lebih baik lagi. Semoga atas izin Allah Tuhan yang maha esa keinginan kita dikabulkan amin” tutup Anwar.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved