Peringati Hardiknas SDI Rata di Nagekeo Adakan Kegiatan Penguatan Literasi

Rangkaian kegiataan yang dilaksanakan di SD Inpres rata dimulai dengan Upacara bendera.

Peringati Hardiknas SDI Rata di Nagekeo Adakan Kegiatan Penguatan Literasi
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana kegiatan memeriahkan Hardiknas di SD Inpres Rata Kelurahan Dhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Kamis (2/5/2019). 

Peringati Hardiknas SDI Rata di Nagekeo Adakan Kegiatan Penguatan Literasi

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Sekolah Dasar Inpres (SDI) Rata di Kelurahan Dhawe Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2019.

SD Inpres Rata memperingati Hardiknas dengan beberapa kegiatan penguatan literasi di Sekolah tersebut, Kamis (2/5/2019).

Rangkaian kegiataan yang dilaksanakan di SD Inpres rata dimulai dengan Upacara bendera.

Setelah itu seluruh warga sekolah di arahkan pada sebuah ruangan untuk melaksanakan beberapa kegiatan perlombaan khususnya dalam memperingati Hardiknas tersebut dan perlombaan di hari pendeidikan nasional ini termasuk spesial.

Pelaksana Tugas Kepala SD Inpres Rata, Maria Yuliana Tolo, menjelaskan, 2 Mei merupakan hari yang sangat penting bagi dunia pendidikan.

Liga Indonesia- Semen Padang Optimis Bisa Capai Target di Liga 1

Jelang Bulan Ramadhan, Pendukung Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandiaga Makan Bersama

Drumband Satgas Yonif 408/Sbh Meriahkan Hardiknas di Belu

Tak lain dan bukan hari tersebut merupakan hari pendidikan Nasional. Setiap tanggal 2 mei tersebut beberapa civitas akademik, lembaga pendidikan seringkali mengisi kegiatan dengan beberapa hal. Ada yang berupa lomba, seminar, pelatihan, dan lain sebagainya.

"SD Inpres Rata pun sebagai salah satu lembaga pendidikan di pedalaman kecamatan Aesesa, Nagekeo pun memeriahkan hari tersebut dengan caranya tersendiri. Sesuai tema yang diangkat oleh Kemdikbud yaitu menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan, sekolah pun melaksanakan beberapa kegiatan yang mana bermaksud untuk menguatkan pendidikan sesuai tema tersebut," ujar Maria.

Maria menjelaskan bagaimana tidak, di Kabupaten Nagekeo dikabarkan akan terjadi kegiatan Festival literasi tingkat Nasional yang diperkirakan jatuh di bulan agustus.

Oleh sebab itu di sekolah tersebut lebih mengedapankan kegiatan literasi dalam menyususn beberapa mata lomba yang dilaksanakan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved