Pemilu Nasional 2019 Telan Korban- di Ende-NTT, 27 Petugas Tumbang

27 orang petugas Pemilu baik yang bertugas sebagai Anggota PPK mapun KPPS tumbang pada saat sedang menjalankan tugas mereka sebagai petugas penyeleng

Pemilu Nasional 2019 Telan Korban- di Ende-NTT, 27 Petugas Tumbang
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Anggota KPU Ende, Frans Lotar Piara 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sebanyak 27 orang petugas Pemilu baik yang bertugas sebagai Anggota PPK mapun KPPS tumbang pada saat sedang menjalankan tugas mereka sebagai petugas penyelenggara Pemilu di Kabupaten Ende. Tercatat dari 27 orang tersebut ada yang menderita sakit dan ada juga hingga pingsan.

Anggota KPU Kabupaten Ende, Frans Lotar Piara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (3/5/2019) di Ende.

Frans mengatakan, petugas Pemilu yang menderita sakit hingga pingsan masing-masing berasal dari Kecamatan Ndona dan Nangapanda serta Kota Baru dan Wewaria juga Wolowaru serta Wolojita dan Kecamatan Ende Selatan serta Lepembusu Kelisoke dan Kecamatan Pulau Ende.

BREAKING NEWS- Jaksa Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Desa di Kecamatan Reok, mANGGARAI-ntt

“Data yang masuk ke KPU Kabupaten Ende memang tercatat ada 27 orang yang menderita sakit hingga pingsan namun tidak ada yang meninggal dunia. Kita berharap agar hal itu jangan sampai terjadi,”kata Frans.

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh para penyelenggara Pemilu baik di tingkat desa hingga kecamatan karena berkat kerja keras mereka maka penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Ende bisa berjalan dengan baik.

7 Kecamatan di Ende Sudah Lakukan Pleno di KPU Ende

Pemda Ende Tidak Terima Tenaga Honorer Sejak Tahun 2005

Hasil Pleno Pemilu di NTT- Prabowo Sandi Unggul di Pulau Ende

“Tahapan Pemilu memang belum berakhir karena masih proses perhitungan di tingkat KPU Kabupaten Ende namun KPU patut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata atas penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Ende,”kata Frans.

Frans mengatakan bahwa apa yang ditunjukan oleh penyelenggara Pemilu di Kabupaten Ende terutama yang ada di desa dan kecamatan itu menunjukan komitmen dan dedikasi mereka yang tinggi akan terciptanya Pemilu yang adil jujur dan bermartabat.

PSIM Yogyakarta Adopsi Pemain Persib Bandung, 3 Mantan Maung Bandung Merepat ke Laskar Mataram

Piala Indonesia- Jelang versus Borneo FC di Leg Kedua 8 Besar,  Pemain Persib Bandung Banyak Cedera 

“Kita patut berikan apresiasi karena kerja keras mereka siang dan malam maka tahapan Pemilu di Kabupaten Ende bisa berjalan dengan baik. Mereka memiliki dedikasi yang tinggi sehingga sampai ada yang menderita sakit bahkan pingsan,”kata Frans. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved