Pemda Ende Tidak Terima Tenaga Honorer Sejak Tahun 2005

Pemda Ende secara resmi tidak membuka dan menerima tenaga honorer dan kalaupun ada badan dan dinas yang mempekerjakan tenaga honorer itu merupakan keb

Pemda Ende Tidak Terima Tenaga Honorer Sejak Tahun 2005
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Kepala BKDSDM Kabupaten Ende, Cons Djara 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Pemda Ende secara resmi tidak membuka dan menerima tenaga honorer dan kalaupun ada badan dan dinas yang mempekerjakan tenaga honorer itu merupakan kebijakan interen dari masing-masing dinas dan badan sesuai dengan kebutuhan dari dinas tersebut namun secara umum Pemda Ende saat ini tidak menerima tenaga honorer.

Kepala BKSDM Kabupaten Ende, Cons Djara mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (3/5/2019) di Ende ketika dikonfirmasi mengenai penerimaan tenaga honorer di Lingkup Pemkab Ende.

Cons Djara mengatakan bahwa secara resmi Pemda Ende sejauh ini tidak membuka dan menerima tenaga honorer karena patuh pada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat yang melarang penerimaan tenaga honorer.

BREAKING NEWS- Jaksa Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Desa di Kecamatan Reok, mANGGARAI-ntt

“Kan sudah ada larangan dari Pemerintah Pusat yang meminta kepada daerah untuk tidak lagi menerima tenaga honorer sejak tahun 2005 lalu dan itu kita ikuti hingga kini,”kata Cons Djara.

Menjawab tentang dinas dan bagian maupun badan yang saat ini masih menerima tenaga tenaga honorer, Cons Djara mengatakan bahwa hal itu diluar sepengetahuan dirinya.

PSIM Yogyakarta Adopsi Pemain Persib Bandung, 3 Mantan Maung Bandung Merepat ke Laskar Mataram

Liga Indonesia- Tim Maung Bandung Persib Kembali Dapat Suntikan Dana

“Iya tanya saja dinas dan badan yang masih menerima tenaga honorer mungkin mereka membutuhkan tenaga hoorer untuk jenis pekerjaan yang bersifat spesifikasi seperti tukang sapu atau jaga malam dan antar surat maupun sopir,”kata Cons.

Cons mengatakan bahwa berdasarkan data yang ada di Pemda Ende menyatakan bahwa sisa tenaga honorer yang tercatat secara resmi sebanyak 821 orang dan itu yang diterima paling akhir di tahun 2005 yang terdiri dari tenaga guru dan administrasi juga medis.

“Jika ada yang menerima tenaga honorer lagi di dinas dan badan itu menjadi kewenangan masing-masing sesuai dengan kebutuhan dari lembaga tersebut namun yang pasti bahwa Pemda Ende semenjak tahun 2005 tidak lagi menerima tenaga honorer,”kata Cons Djara. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved