Pemilu 2019

Medah, Farry Francis dan Liyanto Unggul Suara di Kecamatan Amarasi

Calon Ibrahim Agustinus Medah, Farry Francis dan Paul Liyanto Unggul Suara di Kecamatan Amarasi

Medah, Farry Francis dan Liyanto Unggul Suara di Kecamatan Amarasi
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilpres dan pileg dari Kecamatan Amarasi di Aula gereja Elim Naibonat, Jumat (3/5/2019) 

Calon Ibrahim Agustinus Medah, Farry Francis dan Paul Liyanto Unggul Suara di Kecamatan Amarasi

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilpres dan Pileg tingkat KPU Kabupaten Kupang mulai dilaksanakan, Jumat (3/5/2019).

Pada pleno untuk Kecamatan Amarasi, perolehan suara untuk Pilres, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 8.431 suara sedangkan Prabowo-Sandiaga Uno meraih 671 suara.

Anak di Bali Terlahir Tanpa Tempurung Kepala, Ketut Sariati Berkisah Dokter Sempat Minta Gugurkan

Untuk calon DPR RI dari total pengguna hak pilih dalam DPT berjumlah 9.245 orang, caleg nomor urut 1 dari Gerindra, Fary Dj Francis meraih 1.152 suara, caleg nomor urut 1 dari Hanura, Drs. Ibrahim A Medah meraih 1.037 suara sedangkan calon DPD RI nomor 22, Paul Liyanto meraih 2.019 suara.

Caleg golkar nomor urut 1 atas nama Melki Laka Lena meraih 1.019 suara.

Laporan Dana Kampanye, Pasangan Jokowi-Maruf dan PDI Perjuangan Tertinggi, Garuda Terendah

Pantauan POS-KUPANG.COM di Aula Gereja Elim Naibonat, Jumat (3/5/2019), rapat pleno dipimpin Ketua KPU, Elyaser Lomi Rihi didampingi anggota komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Kupang, Marthony Reo, S.H bersama anggota, pengurus panwas kecamatan, para Ketua PPS-PPK, para caleg, pimpinan partai politik peserta pemilu, Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Komandan Radar Buraen serta undangan lainnya.

Pada perhitungan suara untuk partai peserta pemilu dari Kecamatan Amarasi, PKB meraih 137 suara, Gerindra meraih suara partai 144 suara, PDIP meraih suara partai 153, Golkar meraih 192 suara, NasDem meraih 99 suara, Berkarya 98 suara, PKS 22 suara, PPP 36 suara, PSI 38 suara, PAN 14 suara, Demokrat 46 suara, PBB 96 suara. Total suara sah pemilih 8.751 suara.

Untuk DPD RI Paul Liyanto nomor urut 22 meraih suara 2.019 disusul Martinus Siki nomor urut 34 meraih 1.001, kemudian Marthinus Medah nomor urut 42 meraih 989 suara.

Untuk diketahui, pada rapat pleno rekapitulasi hasil pilpres dan pileg tingkat Kabupaten Kupang berjalan alot.

Pasalnya, peserta rapat pleno meminta pleno hasil yang dibacakan merupakan data yang ada pada C1 plano dan bukan dari C1 hologram. Ini karena pada pleno di tingkat PPK ditemukan banyak kesalahan pencatatan suara antara C1 plano dan C1 hologram sehingga perlu ada ketegasan dari KPU pola mana yang digunakan.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved