Liga Indonesia- Tim Maung Bandung Persib Kembali Dapat Suntikan Dana

Persib Bandung kembali mendapatkan sponsor baru sebagai amunisi untuk mengarungi Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu secara resmi memperkenalk

Liga Indonesia- Tim Maung Bandung Persib Kembali Dapat Suntikan Dana
(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)
Jajaran petinggi dan pemain Persib Bandung saat hadir dalam acara peresmian kerja sama bersama sponsor baru di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (2/5/2019) 

POS KUPANG.COM-Persib Bandung kembali mendapatkan sponsor baru sebagai amunisi untuk mengarungi Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu secara resmi memperkenalkan sponsor barunya, Halodoc, sebuah aplikasi kesehatan terpadu berbasis daring.

Halodoc menjadi sponsor ke-16 yang menyuntikan dana bagi Persib. Namun, tak diketahui berapa pundi rupiah yang ditanamkan kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu.

Komisaria Utama PT PBB Zainuri Hasyim menilai, kehadiran sponsor baru sangat penting untuk menjaga stabilitas keuangan Persib selama berkiprah di Liga 1.

"Dalam sepak bola profesional untuk mengendalikan butuh dana cukup besar. Dana itu dari sponsor, merchandise, dan tiket. Tiga unsur itulah modal untuk mengoperasikan klub," ujar Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (2/5/2019).

Liga Indonesia- Ganti Dane Milovanovic, Madura United Kedatangan Gelandang asal Jepang

Mantan Pangdam III Siliwangi itu menilai, banyaknya sponsor yang hinggap tak lepas dari nama besar Persib dengan segudang sejarah dan jumlah suporter yang banyak.

"Bagi saya ini merupakan pilihan pintar dan cerdas untuk Halodoc jadi sponsor Persib. Karena persib tim besar punya nama dan suporter banyak dimana mana. Di seluruh Jabar dan Banten," tuturnya.

"Oleh karena itu produk apapun pasti akan saling menguntungkan, bagi marketing untuk jadi aspek bisnis sangat," tambahnya.

Piala Indonesia- Jelang versus Borneo FC di Leg Kedua 8 Besar,  Pemain Persib Bandung Banya Cedera 

Sementara itu, Vice President Marketing Halodoc Felicia Kawilarang mengakui pihaknya tengah berupaya terus mengembangkan pasar ke wilayah Jawa Barat.

Saat ini, Halodoc telah memilik 2,5 juta pengguna di Indonesia dan 30 persen diantaranya berasal dari Jawa Barat.

"Tujuan kerja sama ini kita ingin merangkul Jabar. Karena kita udah tiga tahun fokus Jabodetabek. Kita ingin merangkul lebih banyak lagi (pengguna) di Jabar," ujarnya.

Ia menjelaskan, Halodoc bisa menghubungkan pengguna ke 20 ribu dokter berlisensi di Indonesia. Pengguna juga dapat melakukan pemesanan obat Melalui aplikasi di 1.500 Apotek rekanan obat dapat diantar dalam waktu kurang dari 1 jam.

"Selain itu aplikasi ini juga memudahkan pemeriksaan kesehatan dengan adanya fitur cek laboratorium yang dapat dilakukan di rumah," jelasnya.  (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liga Belum Bergulir, Persib Kembali Dapat Suntikan Dana ", https://bola.kompas.com/read/2019/05/02/19300058/liga-belum-bergulir-persib-kembali-dapat-suntikan-dana-.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved