KPU Sumba Timur Mulai Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

Rapat Pleno itu digelar di Aula Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Jumat (3/5/2019) sampai dengan selesai.

KPU Sumba Timur Mulai Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019. 

KPU Sumba Timur Mulai Rapat Pleno Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2019

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU---Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Timur mulai menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019.

Rapat Pleno tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Timur Oktavianus Landi didampingi Tiga Komisioner KPU bersama Sekertaris KPU.

Rapat Pleno itu digelar di Aula Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Jumat (3/5/2019) sampai dengan selesai.

MUI Lembata Apresiasi Pemilu 2019 Demokratis, Ajak Masyarakat Menunggu Hasil Resmi

Alot, Pleno Rekapitulasi Hasil Pilpres dan Pileg Kabupaten Kupang

Peserta yang hadir dalam pembukaan rapat pleno itu, Forkompimda, Komisioner Bawaslu Ketua Anwar Engga bersama komisioner Bawaslu, para saksi partai Politik, para saksi DPD, petugas PPK tingkat Kecamatan.

Dalam membuka kegiatan itu Oktavianus Landi menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Sumba Timur berjalan aman dan tertib.

Terima kasih juga Oktavianus sampaikan kepada aparat keamaan baik TNI maupun Polri yang telah menjamin keamaan sebelum dan pasca Pemilu 2019 khusus di Kabupaten Sumba Timur.

Dikatakan Landi, Pemilu 2019 mengakibatkan banyak petugas secara nasional yang meninggal dunia karena kecapean atau kelelahan. Termasuk dari pihak Bawaslu, Kepolisian, serta saksi dan Caleg.

Khusus di Sumba Timur untuk KPU Kabupaten Sumba Timur sendiri ada juga petugas yang sampai menjalani Opname dan 1 diantaranya merupakan petugas KPPS yang meninggal dunia diduga akibat kelelahan.

Adapun sebelum pleno pimpinan rapat Oktavianus Landi membacakan tata tertib dalam rapat pleno. Selanjutnya
pembacaan hasil rekapitulasi tingkat PPK Kecamatan. Pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara itu dari PPK Kecamatan Katala Hamu Lingu, kemudian dilanjutkan Kecamatan Haharu, Wula Waijelu dan seterusnya.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi sedang pembacaan hasil rekapitulasi dari petugas PPK Kecamatan Katala Hamu Lingu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved