Ketua MUI NTT : Pelaksanaan Pemilu 2019 di NTT Sangat Transparan

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT H Abdul Kadir Makarim menyampaikan, pelaksanaan Pemilu berlangsung sangat transparan, jujur, adil dan

Ketua MUI NTT : Pelaksanaan Pemilu 2019 di NTT Sangat Transparan
Istimewa
stimewa   Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT H Abdul Kadir Makarim   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG --  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Nasional tahun 2019 yang berlangsung sangat transparan. Hal ini menanggapi sekaligus mematahkan berbagai tuduhan yang menyebut terjadi kecurangan pada Pemilu, khususnya di daerah NTT.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT H Abdul Kadir Makarim menyampaikan, pelaksanaan Pemilu berlangsung sangat transparan, jujur, adil dan demokratis.

“Pileg dan Pilpres 2019 dilaksanakan dengan sagat transparan, jujur, adil dan demokratis,” katanya.

BREAKING NEWS- Di Kota Kupang-NTT, Kantor Kelurahan Alak Disegel, Pelayanan Publik Lumpuh Total

Oleh karena itu ia mengajak seluruh elemen baik kepada penyelenggara, aparat keamanan serta seluruh masyarakat untuk menghormati hasil pemilu yang akan ditetapkan pada 22 Mei 2019 mendatang.

“Kepada para pelaksana (penyelenggara Pemilu), para aparat keamanan TNI Polri dan seluruh unsur masyarakat, kita harapkan agar hasil pada tanggal 22 Mei mendatang tetap kita hormati dengan baik,” harapnya.

Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU NTT, proses dan tahapan pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten/Kota akan mulai dilaksanakan pada 4 Mei 2019. Sedangkan penetapan hasil pemilu akan berlangsung pada 22 Mei 2019. (hh)

I

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved