Berita Pendidikan

Speksanyo Naikoten Juara Lomba Empat Pilar Kebangsaan

Tim Cerdas Cermat Speksanyo Kupang behasil meraih juara Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan antar SMP se-Kota Kupang.

Speksanyo Naikoten Juara Lomba Empat Pilar Kebangsaan
Dokumentasi Speksanyo
Tim Cerdas Cermat Speksanyo saat bersama Romo Amance Ninu, Pr. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Tim  Cerdas Cermat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Santo Yoseph Naikoten Kupang berhasil meraih Juara Satu Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar Kebangsaan antar SMP se- Kota Kupang.

Lomba yang diselenggarakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kupang dalam semarak menyongsong Hari Pendidikan Nasional diikuti tim-tim cerdas cermat SMP se- Kota Kupang, Senin (29/4/2019).

Tim Cerdas Cermat SMP Santo Yoseph terdiri dari tiga siswi kelas 7, yakni Ave Maria Stella Barek Patty, Marry Grace Lelan, dan Imanuela Henderina Junior Buan.

Datang ke Istana Didampingi Seorang Asistennya, AHY Mengaku Diundang Jokowi

Keempat siswa tampil gemilang sejak babak penyisihan. Di babak penyisihan, tim SMP Katolik Santo Yoseph melenggang ke final dengan skor tertinggi 1.100.

Dan di babak final mereka melejit ke urutan pertama dengan skor 1.400. Juara kedua diraih oleh tim SMP Negeri 8 Kupang dan Juara Ketiga ditempati tim dari SMP Swasta Angkasa Penfui.

Sedangkan posisi keempat diraih oleh SMP Negeri 20 Kupang. Lomba yang diselenggarakan di Aula SMK Negeri 3 Kupang tersebut dilakukan berkaitan dengan Empat Pilar Kebangsaan negara Indonesia, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, materi tentang sejarah perjuangan dan kemerdekaan Indonesia juga ditampilkan dalam lomba tersebut.

AHY Temui Jokowi di Istana, Hinca: Jangan Khawatir, Demokrat tak Pernah Tinggalkan Koalisi

Sejak penyisihan hingga final, lomba ini berlangsung alot dan ketat karena hampir semua tim menunjukkan kualitas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para dewan juri.

Kegiatan yang disaksikan oleh ratusan siswa dan guru SMK Negeri 3 Kupang serta para guru pendamping tersebut berlangsung menegangkan dan melelahkan karena berlangsung setengah hari.

Halaman
12
Penulis: Apolonia M Dhiu
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved