Rusak 111 Ruangan Kelas SMP di Mabar

Dari jumlah itu, ada 111 ruang kelas di sejumlah SMP itu yang butuh diperbaiki karena kondisinya rusak.

Rusak 111 Ruangan Kelas SMP di Mabar
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Anak-anak sekolah di Labuan Bajo berpartisipasi dalam mengisi acara Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2019) di halaman Kantor Bupati. 

Rusak 111 Ruangan Kelas SMP Di Mabar

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Jumlah SMP di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) saat ini sebanyak 93 yang tersebar di 12 kecamatan, baik sekolah negeri maupun swasta.

Dari jumlah itu, ada 111 ruang kelas di sejumlah SMP itu yang butuh diperbaiki karena kondisinya rusak.

"Dari 93 SMP di Manggarai Barat, ada 111 ruang kelas di sekolah itu rusak dan butuh perbaikan. Baik rusak berat, maupun rusak ringan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Mabar Yeremias Unggas.

Dia menyampaikan itu saat dikonfirmasi wartawan di Labuan Bajo, Kamis (2/5/2019) terkait kondisi sekolah-sekolah di daerah pariwisata tersebut.

Selain SMP, seperti yang diberitakan sebelumnya sebanyak 619 ruangan kelas Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), saat ini dalam kondisi yang rusak dan butuh perbaikan.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Mabar Yeremias Unggas, menyampaikan bahwa 619 ruangan kelas yang rusak itu tersebar di 260 SD.

VIDEO: Saksi Parpol dan Panwascam Walk Out Saat Pleno di PPK Kecamatan Kota Waingapu, Ini Alasannya

Pemerintah TTU Target Pelaksanaan Program Berarti Berakhir Juli 2019

"Jumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Manggarai Barat saat ini sebanyak 260, baik negeri maupun swasta. Dari jumlah itu, ada 619 ruangan kelas yang rusak dan perlu diperbaiki," kata Yeremias kepada wartawan di Labuan Bajo.

Disampaikannya, ratusan sekolah tersebut tersebar di 12 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Pihaknya kata dia tetap terus berupaya agar sekolah-sekolah tersebut bisa diperbaiki semua secara bertahap.(Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved