Partai Nasdem Klaim Peroleh 8 Kursi di DPRD TTU

Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU TTU belum berakhir. Namun beberapa partai sudah memastikan jumlah kursi di DPRD setempat.

Partai Nasdem Klaim Peroleh 8 Kursi di DPRD TTU
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Ketua Nasdem NTT, Raymundus Sau Fernandez dan isteri 

Partai Nasdem Klaim Peroleh 8 Kursi di DPRD TTU

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Pelaksanaan pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan di Kabupaten TTU tak kunjung berakhir.

Pasalnya, sampai dengan saat ini, pleno di Kecamatan Kota Kefamenanu belum selesai. Meski begitu, beberapa partai sudah mengklaim memperoleh kursi di DPRD Kabupaten TTU.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Pos Kupang dari berbagai sumber menyebutkan bahwa partai NasDem Kabupaten TTU memperoleh 8 kursi DPRD. Sedangkan dua partai lainnya yakni Hanura dan PKB masing-masing memperoleh sebanyak 4 dan 3 kursi.

AHY Temui Jokowi di Istana, Hinca: Jangan Khawatir, Demokrat tak Pernah Tinggalkan Koalisi

Sementara itu, Partai PDIP Kabupaten TTU hanya mampu memperoleh 2 kursi di DPRD TTU. Padahal pada periode sebelumnya partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu memperoleh 8 kursi di DPRD TTU, sehingga partai tersebut harus kehilangan 6 kursi lainnya.

Dengan perolehan 8 kursi tersebut, maka partai Nasdem dipastikan memimpin DPRD Kabupaten TTU menggantikan posisi partai PDIP yang pada periode sebelumnya memimpin di lembaga itu.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt kepada wartawan mengatakan bahwa, partainya merasa sangat puas dengan perolehan hasil dari pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu itu.

"Pada pemilu kali ini memberikan hasil yang memuaskan bagi partai Nasdem, di beberapa daerah partai Nasdem berhasil merebut kursi ketua DPRD seperti di TTU dan TTS," ungkap Raymundus kepada wartawan di Halaman Kantor Bupati TTU belum lama ini.

Datang ke Istana Didampingi Seorang Asistennya, AHY Mengaku Diundang Jokowi

Terkait dengan perolehan kursi DPRD Provinsi NTT, ungkap Bupati Kabupaten TTU dua periode itu, pihaknya optimis mendapatkan palu pimpinan DPRD Provinsi NTT yang sebelumnya dipimpin oleh Partai Golkar.

Menurut Raymundus, dari hasil perolah kursi setiap dapil, Partai Nasdem berhasil merebut dua kursi di DPRD NTT. Bahkan ada daerah yang berhasil mendapatkan tiga kursi.

Sementara untuk DPR RI, jelas Raymundus, dari dua dapil yang ada di NTT, Partai Nasdem berhasil merebut dua kursi di DPR RI. Meski begitu partai belum memastikan siapa figur yang pantas dan layak menjadi anggota DPR RI sesuai dengan perolah suara.

"Untuk DPRD Provinsi NTT, ketua DPRD kali ini ada di tangan Partai Nasdem. Sedangkan untuk DPR RI, Nasdem optimis mendapatkan 4 kursi dari dapil I dan dapil II NTT," ungkapnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved